Kue di Dapoer Nada

MANAberita.com — BISNIS rumahan kini tengah digandrungi banyak orang, salah satunya seorang ibu rumah tangga bernama Witha Ericania (34) yang termotivasi untuk membuka usaha kue rumahan.

Usaha yang sudah ditekuninya selama 4 tahun ini rupanya terinspirasi dari hal sederhana, yaitu coba-coba ketika membuatkan kue ulang tahun untuk putrinya yang bernama Nada Salsabila ke 7 tahun.

“Jadi biasanya anak kalau ulang tahun selalu beli cuma buat dipotong dan formalitas doang. Nah, waktu ultah Nada ke 7 tahun, iseng coba tuh buat sendiri pakai resep dari mertua. Waktu itu, perdana banget langsung buat kue barbie walaupun masih acak-acakan,” tutur wanita yang kerap disapa Ika ini sembari tertawa kecil.

Kue ulang tahun sang anak yang ke 12 tahun

Karena baru pertama kali membuat kue sendiri, Ika pun turut mengundang teman-temannya untuk memeriahkan ulang tahun si cantik Nada dan membagikan kue buatannya.

“Jadi temen ngerasa enak semua gitu, rasanya beda gak kayak yang dijual-jual. Jadi saya langsung bilang ‘yasudah nanti kalau yang ulang tahun pesan dengan saya ya’ eh beneran ada yang pesan kue walaupun waktu itu hiasannya masih sederhana,” tambahnya.

Kala itu, Ika kebingungan mempelajari ‘dunia kue’, mengingat kelas kursus kue juga cukup menguras kocek, ia akhirnya memilih tetap ‘otodidak’ selagi melatih jam terbangnya.

Kue buatan Ika

 

Kue buatan Ika

Satu tahun kemudian, Ika akhirnya memberanikan diri mempromosikan dagangannya ke media sosial dan mulai banyak peminat. Tak hanya kue ulang tahun, ibu satu anak ini juga menerima pesanan berupa snack, nasi tumpeng, kue potong dan juga pempek.

Pempek buatan Dapoer Nada

 

Tumpeng

 

Kue potong

“Kalau snack itu biasanya yang pesan dari beberapa event tertentu. Misalnya ada seminar politik, dari sekolah-sekolah juga ada, bahkan pernah dapat orderan dari kantor Kementerian Agama juga.”

Kue pesanan sekolah sepak bola Jaltna Soccer School.

Kue pesanan Institut Karate–Do Indonesia (INKAI)

Bicara mengenai keuntungan, Ika mengatakan jika biasanya ia bisa mengantongi jutaan rupiah perbulannya. “Kalau Sabtu dan Minggu itu pesanan banyak banget, sehari bisa sampai satu juta lebih, itu juga baru kue ulang tahunnya, belum kalau pesan snack atau kue potong. Kalau hari biasa, kadang bisa dua atau tiga, tapi selalu ada.”

Kue ulang tahun anak

 

Kue ulang tahun anak

 

Kue ulang tahun anak

Tak hanya di Palembang, pesanan pun sering ia dapatkan dari luar kota, seperti Muara Enim dan sekitarnya. Meskipun kebanjiran orderan, Ika sendiri belum memiliki toko khusus karena terhalang restu suami.

“Pengen buat toko khusus, tapi belum dapat restu dari suami. Jadi dinikmati aja dulu.”

Baca Juga
Putrinya Sempat Mati Suri, Bapak ini Penuhi Nazarnya Berjalan Kaki Dari Palembang Menuju Jambi
Inilah Wajah Bandit Pecah Kaca Kawasan Kalidoni
Haram Hukumnya! Jangan Makan Makanan ini Saat Sedang Menstruasi Jika Tak Ingin Bermasalah

Dalam satu tahun, Dapoer Nada dapat menghasilkan minimal 600 kue. Angka tersebut sangat fantastis untuk usaha rumahan. Untuk sebuah kue ulang tahun dimulai harga 100 ribu rupiah, tumpeng sepuluh porsi dihargai 250 ribu dengan lauk pauk yang lengkap.

Kue pernikahan

Jika kamu ingin memesan kue ulang tahun enak, bagus dan murah, atau pun cemilan makanan lainnya, Dapoer Nada adalah pilihan yang tepat!

Untuk pemesanan hubungi Ika (0852-7320-1895) atau bisa datang langsung ke dapurnya di Jalan Kh Azhari, 7ulu, lorong Kenduruan No 11, Rt 59, Rw 60 . Bisa juga cek langsung ke akun Facebooknya @Dapoernada. (Dil)