Bambang dan sekolahnya

MANAberita.com — Sekolah Dasar (SD) Negeri 006, Parit Penyerok, Desa Sungai Danau, Kecamatan Pulau Burung, Indagiri Hilir, Riau menjadi perhatian netizen usai curhatan kepala sekolah yang mengatakan jika sekolahnya tidak memiliki guru.

Jangankan guru tetap, guru honorer saja sekolah ini tidak ada. Sehingga kepala sekolah yang bernama Bambang Irawan (45) harus mengajari siswanya mulai kelas 1 hingga kelas 6 sendirian. Sebenarnya, Bambang merupakan seorang tata usaha dan guru olahraga.

Bambang

Kegiatan yang sudah dilakoninya selama 4 tahun ini tentu saja membuatnya kewalahan. Semuanya ia urus sendirian, mengajar semua kelas yang ia sendiri tak mengetahui bagaimana caranya, membuat soal ujian, memeriksa kertas ujian mengisi raport hingga mengurus akreditasi sekolahnya sendirian.

Baca Juga
Sibuk Penuhi Gaya Hidup, Selebgram ini Tega Bunuh Anaknya, Kehabisan Uang??
Enggan Undang Lucinta Luna ke Acaranya, Deddy Corbuzier: “Dia Alay!”
Innalillahi, Bocah 4 Tahun Dianiaya Ayah Kandung Hingga Tewas Hanya Karena Kencingi Celananya

Keadaan sekolah SDN 006

Bahkan, tak jarang Bambang harus meliburkan kegiatan sekolah belajar mengajarnya karena ada laporan yang harus diselesaikannya. Meskipun sudah beberapa kali membuka pendaftaran, tidak ada yang bersedia menjadi guru di sekolah dasar tersebut.

Dengan kondisi ini, Bambang beberapa kali nyaris menyerah dengan keadaan. Namun, dukungan sang istri kembali menguatkannya. Kabar ini juga dimuat di akun Instagram @neng_jepret.

Dengan beredarnya kabar ini, netizen berharap jika SD tersebut segera mendapatkan guru bantu dan berterimakasih kepada Bambang sehingga menyebutnya pahlawan. (Dil)