Berbuka dengan kurma

MANAberita.com — KURMA merupakan takjil yang wajib ada bagi masyarakat Indonesia ketika berpuasa. Selain karena dianjurkan berbuka dengan yang manis, ternyata terselip manfaat berbuka puasa dengan si manis berwarna hitam yang jarang diketahui orang lain. Penasaran? Yuk simak!

1. Menurunkan Kolesterol

Tahukah Anda bahwa kurma bebas dari kolesterol, dan mengandung sangat sedikit lemak? Mengonsumsinya saat buka puasa dapat membantu Anda mengendalikan kadar kolesterol dan membantu menurunkan berat badan.

P. Kaya Protein

Kurma merupakan sumber protein yang membantu kita tetap bugar bahkan menjaga otot tetap kuat. Protein juga membantu membuat rasa kenyang lebih lama sehingga Anda bisa menyegerakan salat sebelum mengonsumsi makanan utama.

3. Kaya Vitamin

Kurma mengandung vitamin seperti B1, B2, B3, B5, A dan C. Jika Anda rutin mengonsumsi kurma setiap hari ketika buka puasa, Anda tak perlu lagi mengonsumsi suplemen vitamin. Kurma juga mengandung gula alami seperti glukosa, sukrosa, dan fruktosa yang akan mengembalikan energi setelah seharian berpuasa.

4. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Kurma kaya akan selenium, mangan, tembaga, dan magnesium. Semua mineral ini diperlukan untuk menjaga tulang tetap sehat dan mencegah osteoporosis.

Baca Juga
Selain Bom, Inilah Kata yang Haram Hukumnya Disebut Saat Berada di Pesawat
Selain Enak Jadi Lalapan, Inilah Manfaat Daun Kemangi Untuk Kulit
Merinding! Ternyata Inilah Alasan Ular Piton di Sulawesi Kerap Makan Manusia

5. Melancarkan Sistem Pencernaan

Salah satu gangguan kesehatan saat berpuasa adalah susah buang air besar. Biasanya hal ini dialami oleh mereka yang kurang konsumsi serat seperti buah dan sayur. Nah, mengonsumsi kurma dapat membantu memperlancar saluran cerna selama berpuasa. Bagaimana, sudah menyimpan kurma untuk berbuka sore nanti? (Dil)

(Sumber: Klikbabel)