Anak laki-laki terjepit resleting

MANAberita.com – KEMALUAN terjepit resleting celana mungkin adalah salah satu kejadian konyol yang hampir dialami oleh semua laki-laki. Ini adalaha salah satu pengalaman paling traumatis. Hari ini, Kamis (31/05) beredar video kemaluan seorang anak kecil yang terjepit resleting celananya.

Anak itu kesakitan dan nampak dibantu oleh seorang pria dewasa untuk membebaskan “burungnya”. Teman-teman anak itu tertawa-tawa menyaksikan kejadian itu.

“Aduhhhh…. Aduhhhh…. Kagak bisa dibuka….,” keluh anak itu sambil menangis.

Penolongnya menggunakan pisau cutter berusaha memotong resleting anak itu. Tidak jelas berapa lama kejadian ini sampai sang anak terbebas dari jepitan maut itu.

Lalu bagaimana sebenarnya pertolongan pertama bila ada yang mengalami kejadian kemaluan terjepit resleting celana? Meski rasanya sangat sakit, cara mengatasinya sama sekali tidak sulit. Prof Dr Steven M Selbst, seorang dokter anak dari Jeffersson Medical College menyarankan agar kulit yang terjepit dilumuri dengan minyak mineral.

Jika tidak ada, minyak bayi atau baby oil juga bisa digunakan asalkan licin dan tidak menyebabkan iritasi.

“Saya sudah melakukan ini beberapa kali. Sangat mudah dan murah, Anda cukup membiarkannya selama 20-30 menit lalu kulit yang terjepit akan lepas dengan sendirinya,” kata Prof Selbst dalam sebuah pertemuan yang diadakan oleh American Academy of Pediatrics, seperti dikutip dari Familypracticenews.

Menurut Prof Selbst, minyak yang dilumurkan pada kemaluan anak dengan sendirinya akan melumasi permukaan kulit yang bersentuhan dengan resleting. Dalam beberapa saat, kulit akan lepas atau jika tidak maka tinggal dibantu dengan ditekan pakai kain katun. Meski banyak yang menyarankan jalan pintas yakni dengan memotong resletingnya, Prof Selbst justru kurang suka cara ini. Selain merusak celana, menurutnya cara tersebut kadang-kadang tidak berhasil jika resletingnya terbuat dari logam seperti pada celana jins.

“Kami pernah meminta tolong petugas untuk memotong resleting dari logam. Saat petugas itu datang membawa gunting khusus untuk kawat, yang terjadi anak itu malah ketakutan,” kata Prof Selbst menjelaskan alasannya kurang menyukai cara praktis tapi menakutkan tersebut.

Setelah kulit kemaluan dapat dibebaskan dari jepitan resleting, Prof Selbst juga menganjurkan agar orangtua mengantisipasi kemungkinan infeksi. Jika terdapat luka pada permukaan penis, maka harus segera dibersihkan dan jika memang diperlukan maka dokter akan memberikan antibiotik supaya tidak infeksi.

Oke Gengs, berikut video anak yang terjepit resleting :

Baca Juga
Takut Terkena Razia Satpol PP, Pedagang Kaki Lima Nekat Tinggalkan Anaknya yang Tengah Tertidur di Jalan
Niat Menakuti Warga, Pocong Gadungan ini Ditangkap, Hukumannya Bikin Ngakak
Tak Sempat Bulan Madu, Pernikahan Bocah di Bawah Umur ini Akhirnya Dibatalkan