Teroris menyerang Mapolda Riau pakai Samurai

MANAberita.com – MAPOLDA Riau diserang lima terduga teroris secara mendadak, pada Rabu (16/05) di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Peristiwa mencekam tersebut terjadi disaat polisi akan merilis perkara kasus narkoba.

Irjen Pol Setyo Wasisto, selaku Kepala Divisi Humas Polri mengatakan, kronologi peristiwa yang berlangsung sekira pukul 8.30 WIB.

“Pada saat masuk dihalangi oleh anggota Polda Riau, kemudian turun dari mobil. Orang-orang tak dikenal tersebut ada empat orang,” kata Setyo saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta. Dilansir Merdeka.com (16/05).

Para pelaku yang belum diketahui identitasnya itu, kemudian menyerang  polisi menggunakan pedang samurai hingga menyebabkan dua anggota polisi terluka. Empat terduga teroris tewas ditembak, namun satu orang melarikan diri menggunakan mobil.

“Sempat menabrak anggota Polri yang sedang bertugas yang akhirnya gugur, dan menyenggol seorang wartawan atas nama Rian Rahman dari Tvone,” tambahnya.

Baca Juga
Kesal, PLN Padamkan Listrik Saat Berbuka Puasa, Warga Lakukan Ini
Usai Meledakan Bom dan Melukai Anak Berusia 6 Tahun, Pelaku Terduga Teroris Melarikan Diri
Orang Tua Teroris dan Ayah Kabur Usai Beraksi, Beginilah Keadaan Korban Bom Pasuruan, Mengiris Hati!

Sebuah mobil Avanza bernomor polisi BM 1192 RQ, berhasil diamankan petugas. Karena diduga di dalam mobil ada barang-barang yang mencurigakan, petugas pun mensterilisasi lokasi kejadian.

“Yang melarikan diri kini sudah dapat ditangkap dan saat ini diamankan di Polresta Pekanbaru,” tutupnya.

Beberapa barang bukti yang diamankan adalah sebuah mobil Avanza, lima sebo, tiga pedang samurai, handycam kondisi rusak, jaket, jam tangan, sepatu tiga pasang dan ikat kepala. (dna)