Kakaknya Widya

MANAberita.com — SEORANG wanita bernama Widya menyesalkan tindakan Puskesmas 24 Jam lantaran kakaknya tidak dilayani padahal ia sudah nyaris pingsan.

Puskesmas yang berada di Jalan Khatulistiwa Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara ini enggan menerima pasien dengan alasan hari libur.

“Saye ke Puskesmas 24 jam Siantan, saye bawa kakak saye yang terkena sesak nafas dan nyeri perut yang sangat luar biasa. Tapi puskesmas menolak penanganan, padahal di dalam ada perawat, ” terang Widya, dilansir dari Tribun.

Namun menurut Widya, memang ada keterangan yang tertera di depan puskesmas bahwa libur Hari Raya Idul Fitri mulai 14 hingga 16 dan 18 Juni untuk pelayanan rawat jalan, sementara rawat inap masih berjalan seperti biasanya.

Hanya saja Widya tetap menyanyangkan, karena pihak puskesmas tidak berupaya memberikan pertolongan pertama terhadap kakak nya yang saat itu sedang dalam kondisi memprihatinkan.

Baca Juga
Muzammil dan Sonia Dikaruniai Anak Perempuan, Namanya Indah Banget
Anak Dibawah Umur Melahirkan, Bayinya Disumpal Dengan Tissu dan Ditinggal di Pesawat
Sempat Buat Merinding, Wanita ‘Seribu Bayangan’ yang Berada di Tikungan Tercyduk Jalan-Jalan ke Mall

“Kakak saye udah muntah-muntah 10 kali. Makanya minta penanganan tadi, setidaknye diinfus aja cukup biar dak lemah, ” harap Widya.

Akhirnya Widya membawa sang kakak ke RS Yarsi untuk segera mendapatkan penanganan.

“Kakak saye larikan ke RS Yarsi dulu, tadi pikirnya mau bawa ke Puskesmas 24 jam biar ketolong cepat. Sampai Yarsi kakak saya udah pingsan, sampai sekarang belum sadar,” kata Windya penuh kecewa. (Dil)