Ilustrasi

MANAberita.com — PEREMPUAN suka diidentikkan dengan uang sehingga muncul sebutan “cewek matre”. Dalam masyarakat umum perempuan sering digambarkan sebagai makhluk yang bisa ditundukkan dengan uang. Hal itu tidak dapat dipungkiri hingga saat ini. Kemapanan, jumlah uang yang dimiliki, dan jenis pekerjaan pasangan, masih menjadi kriteria utama beberapa perempuan untuk menikah atau menjalin hubungan.

Dilansir Smartnewstapanuli melalui laman IDN TIMES, ada juga beberapa laki-laki yang menganut paham yang sama dengan perempuan-perempuan ini. Mereka memang tidak terlalu menunjukkan bahwa mereka matre. Tetapi mereka akan lebih memilih perempuan dari keluarga berada, atau perempuan dengan posisi tinggi yang memiliki banyak uang.

Nah, sama halnya dengan cewek matre, cowok matre pun berorientasi tinggi pada uang. Untuk itu, agar tidak ragu memilih pasangan, berikut ini ada beberapa hal dari cowok matre yang perlu diketahui.

1. Tidak pelit di awal

Cowok matre biasanya akan cenderung royal pada pasangannya di awal hubungan, atau ketika sedang PDKT. Hal itu tentu ingin menarik perhatian pasangannya, hal lain ia juga ingin memberi kesan bahwa ia merupakan tipe laki-laki yang tidak pelit.

Kemudian ia tidak segan untuk memberikan kado ataupun surprise bagi pasangannya pada awal hubungan, dan senang memuji dengan berbagai kata-kata manis yang tentunya dapat membuat hati perempuan luluh, atau bahkan langsung jatuh cinta.

Cowok matre sangat pandai membaca sifat atau kesukaan dari pasangannya. Mereka cenderung berusaha keras untuk melakukan hal-hal yang dapat menyenangkan bagi perempuan tersebut. Kendati hal ini belum tentu menjamin bahwa dia adalah cowok matre, namun yang perlu diperhatikan adalah perubahan pada sikapnya.

Cowok matre bisa tiba-tiba mengubah sikapnya menjadi mulai berani meminjam uang, atau meminta berbagai hal pada pasangannya.

2. Berpenampilan necis dengan barang-barang mahal

Perempuan akan tertarik pada laki-laki yang berpenampilan menarik dan wangi sesuai dengan selera masing-masing. Namun jangan hanya menjadikan penampilan sebagai kriteria utama untuk mencari pasangan. Sikap dan perilakunya harus diperhatikan.

Para cowok matre ini sangat senang makan di tempat yang bergengsi tinggi dan mahal. Ia hanya mau berada di lingkungan pertemanan yang berkelas. Gayanya yang pintar berbicara membuatnya dapat menaklukkan pasangannya dengan cerita-cerita bahwa ia memiliki perusahan sendiri ataupun bisnis yang sukses.

Cerita tentang liburan ke luar negeri atau gaya hidupnya yang serba berkecukupan. Hal ini dilakukan agar pasangannya percaya dan tidak khawatir apabila ia meminjam uang nantinya.

3. Dia tidak segan meminjam uang

Setelah ia merasa sudah berhasil menaklukkan pasangannya, cowokmatre ini tidak akan segan untuk meminjam uang atau bahkan meminta uang. Tak itu saja, mereka juga pandai membuat alasan demi mendapatkan jumlah yang mereka inginkan. Parahnya lagi, terkadang uang tersebut bahkan sengaja tidak dikembalikan hingga hubungannya dengan perempuan tersebut telah berakhir.

4. Seleranya barang mahal dan tak segan untuk meminta barang-barang tersebut

Untuk menunjang penampilannya, para cowok matre memang menyukai barang-barang mahal. Para cowok matre ini sangat atraktif apabila berada di pusat perbelanjaan. Ia sangat pandai memainkan kata-kata agar bisa mendapatkan barang yang diinginkannya tanpa harus merogoh kantongnya.

5. Banyak alasan saat harus mengeluarkan uang

Logika mungkin, kalau semua wanita menginginkan pria untuk menanggung biaya pertemuan mereka. Namun ada pula yang memiliki rules masing-masing dalam mengeluarkan uang. Tetapi cowok matre akan memberikan berbagai alasan ketika mau membayar. Tak cukup itu saja, untuk keperluan pasangannya, atau untuk bersama saja pun ia akan berat untuk mengeluarkan uang.

Cowok matre memang pelit dalam mengeluarkan uang, namun ia akan terlihat sangat royal untuk keperluan pribadinya kendati hal itu didapatkan dengan menggunakan uang pasangannya, entah dengan cara meminjam uang atau bahkan meminta secara langsung.

6. Play victim

Semua hal yang dilakukan cowok matre, ada pula sebuah metode yang sama yang mereka gunakan untuk mendapatkan keinginannya, misalnya playing victim. Mereka akan memberikan cerita tentang kondisi mereka yang sangat membutuhkan dukungan moral, dukungan finansial, butuh dicarikan pekerjaan, butuh dibelikan suatu barang, dan lain sebagainya.

Baca Juga
Terungkap! Inilah Sosok ‘Dilan’ nya Lucinta Luna!
Masya Allah, Dilempar dari Lantai 3, Bayi Laki-Laki yang Baru Dilahirkan ini Masih Hidup
Inilah Widya, Pasien Cantik yang Dilecehkan Perawat Laki-Laki Ketika Masih Dalam Pengaruh Obat Bius

Kemudian para cowok matre ini sangat pandai memanfaatkan kelemahan pasangannya. Mereka akan memilih para perempuan polos, kurang percaya diri atau perempuan yang tampak sangat tertarik padanya.

Untuk para perempuan yang sudah luluh dengan perlakuan yang diberikan oleh cowok matre pada awal hubungan mereka, mereka tidak akan pikir panjang untuk memberikan apa yang diinginkan oleh sang cowok matre.

Untuk itu, hal-hal di atas tidak seratus persen menjadi ciri-ciri dari cowok matre, namun akan lebih baik apabila kita mengenal dengan baik, siapa laki-laki yang akan dijadikan pasangan. (Dil)