Tips lipstik tahan lama

MANAberita.com — DIBANDINGKAN dengan make up wajah, lipstik bisa jadi salah satu riasan yang paling sering kamu touch up dalam satu hari. Seringnya, lipstik hilang saat kamu minum, makan, bahkan ketika kamu tidak melakukan apapun.

Tentu akan merepotkan ya jika kamu harus melakukan retouch berkali-kali. Makanya nih ladies, coba lakukan beberapa trik sederhana di bawah ini agar lipstikmu bisa lebih awet seharian!

Ingat untuk selalu melakukan eksfoliasi dan memakai lip balm agar kulit bibir tidak kering. Selain dnegan menggunakan lip scrub, kamu juga bisa mengangkat sel kulit mati pada bibir dengan sikat gigi yang lembut. Setelahnya, jangan lupa pakai lip balm agar bibir tetap lembap ya!

Sebelum memakai lipstik, tak ada salahnya kamu coba memakai lip liner di sepanjang garis bibir. Pilih lip liner dengan warna menyerupai bibir, dan baru deh gunakan lipstik dengan warna favoritmu.

Baca Juga
Demi Mendapat Uang Dari Pencinta Hewan, Pria ini Nekat Pukuli Anjing Jalanan
Diduga Frustasi Karena Kalah, Atlet Pencak Silat Asal Malaysia Tendang Pemain Singapura
Young Lex Ketahuan Bohong, Netizen Edit Fotonya, Ada yang Lagi Maskeran!

Sudah siap untuk mewarnai bibir sehatmu? Agar lebih tahan lama dan warnanya lebih terlihat, oleskan 2 lapis lipstik pada bagian bibir. Tapi tidak langsung kamu pakai tebal-tebal ya. Caranya, oleskan lapisan pertama pada bibir, kemudian blot atau tempelkan bibirmu pada sehelai tisu kering.

Selanjutnya, kamu perlu menyapukan bedak diatas permukaan tisu yang ditempelkan di bibir. Kemudian baru megoleskan lapisan kedua lipstik di permukaan bibirmu. Boleh saja menggunakan lip brush, tapi sebaiknya jika kamu menggunakan lipstik batangan, oleskan langsung lipstik ke permukaan bibirmu agar warnanya lebih terlihat dan menempel pada bibir.

Terakhir, rapikan tampilan bibirmu dengan menggunakan concealer di bagian pinggir bibir. Tak sulit kan, Ladies, mencoba 4 langkah mudah diatas untuk lipstik yang tahan lama? Kini kamu enggak perlu lagi deh sibuk memikirkan retouch saat sedang sibuk beraktivitas seharian! (Dil)