Efek buruk berciuman

MANAberita.com — TAK selamanya ciuman selalu nikmat. Tidak banyak yang tahu jika ciuman dapat menularkan penyakit berbahaya. Apa saja? Yuk simak.

1. Gigi Berlubang

Dr. Reynolds menyebutkan jika bakteri juga banyak terdapat pada gigi berlubang dan juga plak. Sehingga hal ini bisa jadi kemungkinan ditularkan. Sehingga ada baiknya lebih dulu perhatikan riwayat kesehatan mulut pasangan sebelum memutuskan untuk ciuman.

2. Alergi

Terungkap di Swedia ternyata ada kasus 12 perse individu yang memiliki alergi pada suatu jenis makanan bisa terpicu oleh ciuman dengan pasangan. Bagaimana bisa?

Ternyata jika pasangan yang mencium tadi habis mengonsumsi makanan yang bisa timbulkan alergi bagi individu lain. Maka saat berciuman, maka hal itu bisa jadi pemicu reaksi. Biasanya akan muncul dalam hitungan menit. Reaksinya bisa gatal-gatal, bengkak, napas pendek, hingga muntah.

3. Gonorhoe, Sifilis, dan Herpes

Ketiga penyakit ini disebakan oleh mikroba yang dapat ditularkan melalui air liur. Namun penularan infeksi penyakit ini tak memiliki gejala (asimtomatik). Sehingga sulit dideteksi. Penyakit ini akan sangat mudah ditularkan lewat ciuman berulang-ulang dengan pasangan.

4. Meningitis dan Glandular Fever

Baca Juga
Psstt, Susu Bubuk Ternyata Bisa Memutihkan Kulit, Lho!
Tata Cara dan Niat Mandi Junub Bagi Wanita
Berhenti Gunakan Celana Dalam yang Usia Pakainya Sudah Lebih 1 Tahun, Ini Bahayanya

Dr. Reynolds menyebutkan jika penyakit meningitis dan glandular fever ini patogen yang sering ditularkan lewat ciuman. Glandular fever masih dianggap sebagai “penyakit ciuman” sebab memiliki resiko penularan yang paling tinggi. gejala yang terlihat adalah berupa kelelahan yang ektrim dalam jangka waktu lama.

Sementara meningitis adalah inflamasi yang terjadi pada membran di sekitar otak dan saraf tulang belakang. Ini bisa bertahan hingga 10 hari. Bahkan penyakit ini bisa sebabkan kematian. (Dil)

(Sumber: Serumpi)