Hendak Meledakan Bom Terduga Teroris Ditembak Mati

MANAberita.com — TERDUGA teroris kembali diamankan Densus 88 di Panukan. Pelaku berinisial M berhasil ditembak mati karena berusaha melawan petugas mencurigainya hendak meledakan bom saat Pilkada serentak mendatang.

“Yang bersangkutan diduga merencanakan aksi pengeboman pada saat Pilkada serentak pada tanggal 27 Juli 2018 mendatang,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen M. Iqbal melalui pesan singkat, Jumat (22/06) dilansir dari Kompas.com

Baca Juga
Bukan Melerai, Sekelompok Siswa SMP ini Malah Rekam Kedua Temannya yang Duel Ala Gladiator
Hilang Selama 1,5 Tahun di Lautan, Dokter Temukan Hal Tak Masuk Akal Pada Nining Sunarsih
Pacar Melahirkan Anak Kandungnya, Enji Justru Lakukan Hal ini

Densus awalnya hendak meringkus M. Ia diringkus di Jalan E. Tirtapraja, Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Jumat siang. Tepatnya di dekat Gereja Bethel Indonesia atau bawah jalan layang Pamanukan.

“Awalnya, petugas menindak target si terduga teror. Karena berusaha melawan menggunakan pisau dan berusaha meraih tas berisi bom, petugas melakukan tindakan tegas dan terukur,” ujar Iqbal.

Meski demikian, Iqbal tidak menjelaskan rinci di mana lokasi yang hendak disasar oleh M itu. Berdasarkan penyelidikan awal, Densus menduga kuat M merupakan bagian dari jaringan JAD (Jamaah Anshar Daulah) pimpinan Aman Abdurrahman. Sel di mana M biasa beraktivitas, berada di daerah Haurgeulis, Indramayu dan Subang. (Dil)