Menikah

MANAberita.com — KAMU termasuk orang yang mendambakan pernikahan usia muda? Atau bahkan segera melangsungkan pernikahan? Jangan buru-buru! Perhatikan 3 hal ini dulu, ya!

1. Finansial

Tidak dapat dipungkiri faktor finansial merupakan salah satu hal yang penting di dalam pernikahan dan berumah tangga nanti. Coba perhatikan terlebih dahulu penghasilan anda, apakah sudah cukup atau setidaknya bisa ditabung untuk bekal anda menikah kelak. Ingat! meskipun pasangan anda nanti mungkin tidak mempermasalhkan penghasilan anda, namun hal ini sangat penting bagi masa depan anda dan keluarga kelak.

2. Persiapan Mental dan Fisik

Pernikahan bukan hanya mengenai kesiapan fisik saja seperti faktor usia, namun juga kesiapan mental. Apakah mental anda sudah siap untuk menikah? Ketika menikah anda akan dihadapi dengan permasalahan yang mungkin tidak anda duga. Coba apakah saat ini anda sudah bisa mengontrol pikiran dan emosi anda? Karena anda tidak bisa bertindak sendiri ketika menikah.

Baca Juga
Bukan Aura Kasih, Ternyata Wanita Inilah Pemain Video Porno yang Sempat Viral
Orang Tua Wajib Tahu, Ini Tanda Anak yang Akan Menjadi Psikopat
Mulan Jameela Enggan Disebut Pelakor di Rumah Tangga Maia Estianty dan Ahmad Dhani: Sudah Takdir

3. Murni Keinginan Diri Sendiri

Banyak yang ingin menikah karena tekanan dari orangtua yang menuntun segera menikah. Bahkan terpacu atau iri melihat teman-teman sudah menikah. Ingat menikahlah karena kamu memang mau dan sudah siap, jangan hanya melihat atau terpengaruh oranglain. Bila kamu bersifat seperti itu kemungkinan kamu tidak akan happy dengan pernikahanmu nanti dan merasa menikah hanya suatu kewajiban bukan karena cinta atau kebutuhan. (Dil)

(Sumber: Serumpi)