Ayana Jihye Moon

 

MANAberita.com – AYANA Jihye Moon, sebuah nama yang belakangan ini santer dibicarakan oleh masyarakat dunia. Termasuk Indonesia.

Bagi penggemar dunia hiburan Korea Selatan atau K-Pop, sosok Ayana mungkin sudah tak asing lagi. Pernah terkenal menjadi member idol group K-Pop F-VE Dolls, Wanita cantik asal Korea Selatan ini memilih memeluk Islam dan memutuskan untuk berhijab.

Ayana mulai menjadi sorotan publik sejak ia memutuskan untuk menjadi Muallaf dan memeluk agama Islam. Hal ini tentu menimbulkan pro dan kontra terhadap keputusan yang diambil Ayana.

Ternyata, sebenarnya  Ayana mulai memeluk Islam sejak ia remaja. Ketertarikannya dengan budaya timur tengah sejak kecil ternyata mendorong Ayana untuk akhirnya memeluk agama Islam.

Baca Juga
SM Entertainment Angkat Suara Terkait Insiden Kerumunan Fans Yang Mengakibatkan Taeyeon Jatuh Dan Menangis
Heboh! Putus dengan Lee Min Ho, Kini Suzy Pacaran dengan Lee Dong Wook
The Power Of Makeup! Hapus Hiasan di Wajah, Wanita ini Bikin Netizen Kesal

Hal ini bermula ketika usianya 8 tahun, Ayana tak sengaja mendengar kisah tentang Irak. Ayana selalu menunjukkan ketertarikannya dengan hal-hal yang berhubungan dengan Islam dan Timur Tengah.

Ayana pun memutuskan untuk terus memperdalam mempelajari agama Islam melalui internet. Tak puas dengan apa yang ia dapat hanya dari internet, Ayana membuat salah satu keputusan yang cukup mengejutkan. Ayana memutuskan untuk memperdalam agama Islam di Universitas Islam Malaysia. Tidak hanya sampai di situ saja, dia membuktikan bahwa dengan memeluk Islam tak membuat karirnya terhenti.

Keberanian Ayana tentang keputusannya memeluk Islam dan meninggalkan keluarganya ini, semakin membuat orang-orang kagum dan terinspirasi kepada Ayana. Apalagi, Ayana merupakan satu-satunya orang yang memeluk islam di dalam keluarganya. Saat ditanyakan soal wajah cantiknya apakah karena operasi plastik, Ayana menjawab wajahnya sejak lahir dalam kondisi begitu.