Bayi dikubur hidup-hidup

MANAberita.com — SEORANG bayi perempuan dapat bertahan selama 8 jam setelah dikubur hidup-hidup oleh ibunya yang masih berusia 15 tahun dan nenek buyutnya.

Kejadian yang terjadi di Brazil ini bermula saat remaja 15 tahun yang hamil dengan anak kekasihnya ini tiba-tiba mengalami kontraksi di kamar mandi melahirkan bayinya.

Saat itu, si bayi yang terjatuh itu kepalanya menghantam lantai dan tidak menangis. Keluarga lantas mengira gadis kecil ini meninggal dunia dan menguburkannya tanpa memeriksa kembali keadaannya.

Saat itu, polisi curiga Iantaran ada laporqn misterius dan langsung melakukan investigasi. Benar saja, di tanah sedalam setengah meter itu terdapat bayi perempuan dikubur di dalamnya dengan tali pusar yang masih menempel.

Bayi itu kelihatan berjuang sangat keras untuk bisa bernafas setelah dikubur di dalam tanah untuk waktu yang lama. Ia lalu dibawa ke rumah sakit untuk memperoleh pertolongan medis. Beruntung, dokter mengatakan bahwa bayi malang itu berhasil melewati masa kritisnya.

Nenek buyut bernama Kutz Amin itu mengaku mengikuti tradisi setempat menguburkan bayi di halaman belakang rumah. Menurut polisi, keluarga Kutz Amin mengaku tidak melaporkan kematian sang bayi.

Tapi mereka dengan yakin mengikuti adat istiadat tradisional, jadi mereka tak ragu-ragu untuk menunjukkan di mana kuburan bayi itu.
Kepala polisi militer Canarana, João Paulo Bezerra do Nascimento berkata, “Anak itu dimakamkan sekitar jam 2 siang tetapi kami dipanggil untuk menyelidiki insiden itu pada malam hari”.

“Hal ini mengkhawatirkan, mengingat waktu penyelidikan telah berselang berjam-jam setelah kejadian. Pada saat kami tiba, kami tidak pernah berharap menemukan anak itu hidup,” ujar João.

João mengaku khawatir dengan penanganan situasi oleh keluarga itu. Tapi ia takjub akan kelangsungan hidup sang bayi.

“Yang paling mengejutkan saya adalah bagaimana gadis kecil itu bertahan hidup di bawah tanah selama delapan jam.”

Baca Juga
Anak TK Kena Stop Polisi Karena Bawa Motor di Jalan Raya, Penuturannya Bikin Gemes
Perselingkuhannya Viral, Pelakor ini Dipecat Oleh KAI Semarang
Jenis Kelamin Tak Sesuai Harapan, Ibu ini Buang Bayinya Hingga Dikerubungi Semut

“Ini bukan suatu keajaiban. Kami sedang menggali kuburan ketika tiba-tiba mendengar teriakan kecil di bawah tanah dan menyadari bahwa dia masih hidup. Itu adalah momen yang mendebarkan dan tak terlupakan,” ujarnya.

Ibu muda yang melahirkan bayi itu selanjutnya diinterogasi oleh polisi. Namun ia juga memerlukan perawatan medis. Hingga akhirnya sang ibu juga dibawa ke rumah sakit akibat komplikasi setelah melakukan persalinan yang tak diawasi tim medis.

Sementara nenek buyut si bayi ditangkap sebagai percobaan pembunuhan. (Dil)