Mengharukan! Punya Kelainan Genetik, Wajah Bocah Laki-Laki ini Berubah Usai Dioperas

MANAberita.com — SEORANG bocah laki-laki yang identitasnya tak diungkapkan mengalami perubahan yang menakjubkan usai menjalani operasi. Diketahui anak ini menderita Sindrom Crouzon.

Dilansir dari Nakita, Cerita ini diketahui dari halaman web seorang dokter bernama Alexander Stratoudakis dari Hellenic Craniofacial Centre (HHC), di Athena, Yunani.

Crouzon Syndrome adalah kondisi yang ditandai dengan malformasi tengkorak dan wajah, yang berasal dari fusi tengkorak wajah yang abnormal.

Dalam kondisi ini, tulang-tulang wajah tidak memungkinkan untuk tumbuh dalam pola teratur, sehingga menyebabkan deformitas.

Dilaporkan bahwa penyakit ini dapat diagnosis melalui pemeriksaan sitologi genetik selama kehamilan, atau segera setelah bayi lahir atau di tahun pertama kehidupan.

Namun, sayangnya, dalam banyak kasus yang telah dilaporkan, kelainan genetik ini hanya terdeteksi pada usia 2 tahun, ketika kelainan mulai muncul. Akan tetapi, penyakit ini dapat ditangani dengan prosedur operasi.

Baca Juga
Belum Genap Satu Bulan, Mulan Jameela Lepas Kembali Jilbabnya
Mengaku Sebagai Saudara Mantan Wali Kota, Ibu ini Ngamuk Tanpa Alasan ke Petugas
Sebut Darah Menstruasi, Remaja ini Ternyata Melahirkan dan Cekik Bayinya

Pada situs web dokter Stratoudakis menampilkan juga transformasi pascaoperasi dari seorang pasiennya.

“Anak muda itu memiliki kemajuan signifikan dalam kemampuannya untuk bernapas setelah operasi,” ungkap Stratoudakis.

Sesudah operasi

Hasil transformasi anak lelaki ini dapat membuat siapa pun bahagia. Bukan karena hasilnya yang sangat sempurna, tetapi karena sekarang anak lelaki ini juga dapat terus menjalani kehidupan dengan normal. Semua berkat teknologi dan ahli bedah yang terlibat. (Dil)