Susu bubuk

MANAberita.com — SIAPA bilang susu bubuk hanya untuk diminum? Sebagian besar orang tak mengetahui jika susu bubuk juga memiliki manfaat untuk memutihkan kulit. Bagaimana caranya? Yuk simak!

Pembersih wajah

Ambil satu sendok susu bubuk dan tambahkan beberapa tetes minyak zaitun, air mawar dan minyak almond. Aduk rata hingga menjadi masker yang dapat dioleskan ke wajah. Gunakan, dan diamkan hingga 15 menit. Bersihkan dengan kapas atau waslap basah, hingga kulit kembali bersih. Bilas dengan air dingin setelahnya.

Pemutih kulit

Tambahkan satu sendok susu bubuk dengan sedikit kunyit bubuk. Beri air mawar beberapa tetes, aduk rata. Gunakan sebagai masker, pijat pijat perlahan lalu diamkan sekitar 10 menit hingga mengering. Bilas dengan air dingin.

Pelembab kulit kering

Caranya, ambil satu buah pisang yang telah matang lalu hancurkan. Tambahkan dengan susu bubuk hingga dapat digunakan sebagai masker. Aduk rata lalu oleskan di permukaan wajah. Diamkan 10 menit lalu bilas hingga bersih.

Baca Juga
Insomnia? Terapkan 4 Cara Ini Agar Tidur Lebih Cepat dan Nyenyak
Kecanduan Rokok dan Sulit Untuk Berhenti? Cobain 7 Tips ini Yuk!
Ciri-Ciri Mertua Tidak Menyukai Anda

Hilangkan flek hitam di wajah

Ambil satu sendok susu bubuk, beri perasan jeruk lemon atau nipis. Aduk rata, lalu gunakan sebagai masker. Biarkan di kulit wajah hingga beberapa menit kemudian bilas.

Kunci dari berhasilnya penggunaan berbagai bahan alami untuk merawat kecantikan kulit adalah telaten dan rutin. Selamat mencoba. (Dil)