Kayu manis

MANAberita.com — TIDAK banyak yang tahu jika sejumlah rempah-rempah dapat meningkatkan kesuburan. Bagus nih buat moms yang sedang program kehamilan, catat ya!!

Kayu Manis
Rempah-rempah pertama yang dapat Moms olah adalah kayu manis. Caranya hanya dengan menyeduh kayu manis saja. Bila Moms ingin mendapatkan rasa yang lebih nikmat, saat menyeduhnya bisa dicampur dengan madu.

Nah, dengan begitu kayu manis akan menjadi minuman yang nikmat dan bermanfaat untuk disantap. Kayu manis memiliki fungsi untuk meningkatkan fungsi ovarium dan mendorong produksi sel telur yang tepat dengan meningkatkan resistensi terhadap insulin.

Bawang Putih
Selain kayu manis, ada bawang putih yang kaya akan selenium, yaitu mineral yang akan memberikan perlindungan terhadap keguguran pada awal kehamilan.

Tak hanya itu, bagi yang sedang menjalani program kehamilan, bawang putih dapat memperbesar kemungkinan program tersebut untuk berjalan lancar.

Temulawak
Untuk jenis temulawak, memang tak mungkin disantap begitu saja tanpa mengolahnya. Moms harus membuat temulawak sebagai ramuan.

Caranya adalah dengan mencampurnya dengan telur ayam kampung, madu, dan asam jawa. Haluskan bahan-bahan tadi kemudian ambil airnya untuk diminum. Mudah bukan?

Ginseng
Selanjutnya ada jenis rempah yang baik guna mengatasi masalah kesuburan pada Moms maupun suami. Jadi baik untuk diminum oleh Moms dan Dads nih!

Ginseng memiliki kandungan yang dapat membantu untuk menormalkan sistem endokrin dan juga meningkatkan fungsinya. Tak hanya itu, ginseng juga ternyata dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, lho.

Jahe
Selain dapat memperbaiki pencernaan dan mengurangi peradangan, jahe ternyata dapat meringankan penyakit reproduksi.

Karena jahe dapat membantu siklus menstruasi yang sehat dan mengurangi peradangan pada organ reproduksi, sehingga dapat memperbaiki kesehatan sel telur.

Bubuk Cabai
Agaknya yang satu ini cocok bagi Moms pecinta pedas. Bubuk cabai ternyata mengandung vitamin A yang dapat memenuhi asupan harian Moms.

Tak hanya itu, bubuk cabai dapat memelihara pengelihatan dan perawatan tulang, gigi, kulit, membran internal, hingga sistem reproduksi.

Kunyit
Rempah-rempah terakhir adalah kunyit, yang merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu tubuh melawan radikal bebas, menghambat degenerasi jaringan, dan menghambat molekul pro-inflamasi.

Baca Juga
Ngeri! Kisah Mistis yang Masih Terjadi di Lubang Buaya, Mulai Dari Teriakan Minta Tolong Hingga Tentara Berdarah
Jangan Mandi Usai Olahraga, Ini Alasannya
Jika Dia Tulus Mencintaimu, 6 Kebiasaan ini Sudah Pasti Akan Menghilang

Tak hanya itu, kunyit juga dapat menjaga kondisi kesehatan kesuburan autoimun dan bermanfaat bagi Moms yang menghadapi kondisi kesehatan kesuburan seperti fibroid uterus, kista ovarium, dan nyeri pramenstruasi.

Sekarang Moms tentunya sudah lebih tahu bukan bahwa dibalik kegunaannya sebagai bumbu masakan, rempah-rempah memiliki segudang manfaat guna meningkatkan kesuburan. (Dil)

(Sumber: Orimimagazine)