Daun kemangi

MANAberita.com — KABAR bahagia bagi anda pencinta daun kemangi. Pasalnya, daun ini tak hanya enak dibuat lalapan tapi juga bisa untuk dijadikan alternatif kecantikan kulit. Apa saja?

1. Pencegahan Komedo

Daun kemangi juga mencegah munculnya komedo. Daun kemangi pada sisi bagian atas ditempatkan di setiap sisi hidung selama 5 menit. Setelah itu, dilepas dan cuci muka.

2. Pengobatan Infeksi Kulit

Karena sifatnya yang anti bakteri, anti biotik dan anti jamur properti sehingga daun kemangi dapat membatasi pertumbuhan bakteri seperti E coli dan B anthracis yang menyebabkan infeksi kulit. Pengobatan yang disiapkan dengan menggiling dan merebus 200-250 gram daun kemangi dengan kuantitas yang sama dari minyak biji wijen dapat diterapkan pada kulit untuk menyembuhkan gatal-gatal. Campuran daun kemangi dan jus lemon juga dapat diterapkan pada kulit untuk mengobati kurap.

3. Pencegahan Rambut Rontok

Rambut rontok adalah masalah umum yang yang dapat terjadi karena gatal kulit kepala. Pasta dari daun kemangi yang ditambahkan ke minyak rambut dan diterapkan pada kulit kepala akan menjaga kulit kepala tetap dingin, mengurangi gatal dan meningkatkan pertumbuhan rambut dengan meningkatkan sirkulasi ke kulit kepala.

4. Mencegah Rambut Beruban

Baca Juga
Jika Bertemu Anak Kembar, Jangan Pernah Lakukan ini!
Wahai Para Jomblo, Yuk Simak 12 Manfaat Menjomblo Bagi Kesehatan Jiwa dan Tubuh
Sedang Program Hamil? Kamu Wajib Hindari 12 Hal Kalau Tidak Ingin Sesuatu yang Buruk Terjadi

Untuk tujuan ini, rendam daun kemangi kering bubuk dan bubuk amla dalam air semalam dan cuci rambut dengan ramuan ini keesokan harinya. Hal ini untuk mencegah beruban rambut serta rambut rontok

5. Pencegahan Jerawat

Manfaat daun kemangi mencegah timbulnya jerawat karena mereka memurnikan darah dengan membuang racun. Daun kemangi mengandung zat anti bakteri dan anti jamur sehingga dapat diterapkan sebagai pasta dari daun untuk mencegah peradangan. (Dil)