Buka Puasa Bersama Alumni SMAK Depkes Palembang Angkatan IX

 

MANAberita.com – ALUMNI Sekolah Menengah Analis Kesehatan Departemen Kesehatan (SMAK Depkes) Palembang Angkatan IX menggelar buka puasa bersama, Selasa (12/06). Acara tersebut diadakan di 40 Avenue Bar and Resto yang beralamat di  Jl. KH. Ahmad Dahlan No.40, Talang Semut, Bukit Kecil, Palembang. Sedikitnya 21 Alumni meramaikan kegiatan itu.

Kegiatan yang dimulai dengan Buka bersama ini dilanjutkan dengan Sholat Maghrib dan diakhiri dengan Karaoke, para biduan SMAK Depkes Angkatan IX yang terkenal pada masa jayanya seperti Tilawatun, Susanna Dewi dan Eti Kus Endang, berganti-gantian menyumbangkan lagu kesayangannya.

Buka Puasa Bersama Alumni SMAK Depkes Palembang Angkatan IX

Inge Liana Berty, Inisiator acara Buka Bersama ini mengungkapkan rasa haru dan bahagianya bisa berkumpul kembali dengan teman seangkatan.

“23 tahun yang lalu kita tamat dari sekolah, namun terbukti waktu tak bisa melekangkan keakraban yang terjalin. Walau jarak membuat kita jarang berjumpa,” ujar istri dari Al Halim ini.

Buka Puasa Bersama Alumni SMAK Depkes Palembang Angkatan IX

Inge juga menambahkan, dirinya menyadari bila keadaan yang memaksa untuk tidak dapat selalu berkumpul dengan teman-teman seangkatan.

“Perubahan selama puluhan tahun usai kita menyelesaikan sekolah, memang membuat kita menjauh. Namun kehangatan dan keakraban yang pernah terjalin di saat putih biru dulu wajib kita jaga,” papar Inge.

Buka Puasa Bersama Alumni SMAK Depkes Palembang Angkatan IX

Sementara itu, Neni Trisia yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia acara mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka yang hadir bisa lebih dari 20 orang.

“Kita maklumi bila ada yang tidak bisa hadir, Alhamdulillahnya yang bisa datang hari ini, malah tidak semua berdomisili di Palembang, ada yang dari Bogor, Lubuk Linggau bahkan dari Medan, tentu saja ini berkah Ramadhan yang mesti kita syukuri,” ujar Neni.

Dalam postingan di akun Facebooknya Neni menuliskan caption yang cukup menyentuh.

Silaturahmi temu kangen sahabat Analis Depkes Angkatan IX

“Dalam sebuah pertemuan pasti ada perpisahan. Namun, perpisahan yang sangat indah adalah ketika kita bergenggam tangan, dan berjanji, “Kita untuk selamanya kawan, walaupun jarak menjauh, waktu memisahkan kita, namun dirimu akan tetap terkenang dalam sanubariku”

Buka Puasa Bersama Alumni SMAK Depkes Palembang Angkatan IX

Selain itu, Yuslinda Yani yang didaulat sebagai perwakilan Angkatan IX dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas inisiasi dari Inge untuk mengadakan acara Buka Bersama ini.

Baca Juga
3 Deretan Aksi Polantas yang Tercyduk Pungli, Dari Uang 30 Ribu Hingga Maki Pengendara
SDN 112 Dukung Palembang EMAS Melalui Peningkatan Mutu Pendidikan
Pergelangan Tangan Davit Nyaris Putus Dibacok Istri

“Terbukti, angkatan IX SMAK Depkes Palembang tetap kompak. Acara yang berlangsung seru dengan gelak tawa tanpa ada batasan. Saya sebagai perwakilan teman-teman baik yang sempat hadir maupun tidak, sekali lagi mengucapkan terima kasih untuk Inge Liana Berty,” kata ASN BNN Ogan Ilir ini.

Buka Puasa Bersama Alumni SMAK Depkes Palembang Angkatan IX

Acara buka bersama ini dihadiri oleh 21 orang alumni yaitu Inge Liana Berty, Neni Trisia, Aan Ariadin, Agus Ramdhani, Muhammad Firdaus, Yul Nopryansah, Edi Sumantri,  Siti Fauziah, Emi Susanti, Feriani Delta Hartati, Eti Kus Endang, Tilawatun, Susanna Dewi, Siti Fauziah, Asmawati, Ifriyani, Yuslinda Yani, Hasniyati, Robiatul Adawiyah, Eli Suhaimi dan Silvia Yulihartini, diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.