Nyeker

MANAberita.com — DI zaman now, alas kaki (sandal atau sepatu) tidak hanya berfungsi buat ngelindungin kaki saja, tapi bisa juga digunakan sebagai pelengkap penampilan. Makanya, banyak model sepatu dan sandal baru yang diklaim bikin kamu tampil lebih kece.

Tapi rupanya hal ini nggak berlaku bagi Kasandra Smith. Jangankan ngoleksi sandal dan sepatu seperti kebanyakan orang, cewek asal Macon, Georgia, ini justru konsisten nyeker kemanapun selama 3 tahun penuh.

Dilansir odditycentral, gejala hobi aneh Kasandra ini sebenarnya sudah terlihat sejak dia sekolah. Ketimbang mengenakan sepatu seperti layaknya anak sekolah lainnya, cewek 20 tahun ini justru lebih senang menggunakan sendal jepit.

Setelah lulus di tahun 2015, dia pun makin bebas berekspresi. Ke manapun dia pergi, nyeker terus! Nggak aneh kalau akhirnya dia sering terluka di bagian kaki karena menginjak pecahan kaca, pin logam atau benda tajam lalinnya.

“Pertanyaan yang paling banyak diajukan kepadaku adalah ‘Dimana sepatumu?’ Orang-orang tidak melihat hal itu dengan negatif, malahan mereka hanya tertarik,” kata Kasandra.

Meskipun begitu, dia tetap melakukan hobinya ini. Nggak tanggung-tanggung, selama 3 tahun belakangan ini dia tetap konsisten nyeker.

Bukan tanpa alasan, Menurut Kasandra, nyeker membuat dirinya lebih bebas dan tenang. Selain itu, dia pun merasa lebih percaya diri, meskipun terkadang timbul perasaan cemas secara sosial.

Baca Juga
Lah?? 6 Makanan Enak Asal Indonesia ini Justru Dibenci Oleh Turis
Nenek 79 Tahun Tiap Hari Mengemis di Stasiun, Rupanya Punya Villa Mewah dan Pabrik Sendiri!
Tergoda Produk Kondom Terbaru, Kelamin Pria ini Membusuk dan Menghitam

“Saya orang yang cemas secara sosial, tetapi ketika saya bertelanjang kaki, saya justru jauh lebih santai,” lanjutnya.

Selain lebih percaya diri, dia pun mengaku lebih tahan dengan berbagai cuaca, termasuk di musim dingin. Menurutnya, nyeker pun telah membantu sistem kekebalan tubuhnya meningkat. Hal ini dibuktikan dengan kondisi tubuhnya yang tetap bugar dan jarang sakit.

Nah ada yang unik lagi. Kasandra sering menyebarkan kertas tentang kebiasaan dan kondisi tubuhnya. Cara ini dilakukan buat jaga-jaga aja jika ada orang yang iseng nanya kenapa dirinya nggak pake sepatu. (Dil)