Ikan besar ditangkap warga

MANAberita.com — PERISTIWA tenggelamnya kapal motor Sinar Bangun yang menelan ratusan korban di Danau Toba masih meninggalkan duka mendalam. Musibah ini terjadi karena tingginya ombak dan menerjang kapal yang kelebihan penumpang itu.

Sehari sebelumnya, warga setempat menangkap ikan mas berukuran besar dengan berat 15 kilogram dan berwajah aneh. Diketahui penemuan ini yang paling besar sejak 20 tahun lalu.

Ikan besar di Danau Toba

Ada 2 lokasi di saat yg sama, warga setempat mendapat ikan Mas yg besarnyar sama persis, yakni di di Parbaba dan di Paropo.

Menurut cerita di sana para pemancing tidak mengindahkan larangan dan saran orang tua agar ikan Mas ini dilepas kembali ke Danau Toba. Mereka langsung membawa ikan Mas ini ke rumahnya untuk dimasak dan dimakan.

Sudah dilarang untuk dimakan

Tanggal 18 Juni pukul 16:30 wib angin puting beliung di atas Danau Toba tepat di Tao Silalahi Paropo, hingga membuat ombak besar yang bernotabe banyak mengakui yang sudah lama tinggal dipinggiran Danau Toba belum pernah melihat ombak setinggi 3-4 meter dan ketebalan ombak 2 meter.

Ikan besar

Tanggal 18 Juni 2018 pukul 16:35 seluruh kawasan Danau Toba diterpa angin kencang hingga ke darat. Angin kencang dan ombak besar dari Tao Silalahi Paropo.

Kisah ini akhirnya viral. Netizen juga mengaitkan jika ikan inilah yang dimaksud dalam legenda Danau Toba dan penduduk sekitar telah melanggarnya.

Baca Juga
Inilah Alasan ‘Tersembunyi’ dari Tukang Tahu yang Berpakaian Rapi Bagaikan Eksekutif Muda
6 Bulan Menduda, Bupati Pidie Aceh Menikah Lagi, Foto Istrinya Bikin Kaum Jomblo Gigit Jari
Edan! Ayah ini Lindas Putri Kandungnya Sendiri Dengan Mobil Hingga Meninggal Dunia

@Tania Nayumi Febyola: “Mungkin itu bukan ikan mas sembarang.atU mungkin salah sTu penjaga danau toba.tp tega mereka makannya.mana tau krn ikn itu salh satu penyebab tenggelamnya kapal km d dNau toba.”

@Ruttama: “Kasian ikan mas nya..kehilangan Anak anak dan istri/suaminya..dan menunggu kepulangannya ke dasar danau..tapi semua itu sudah tidak bisa..karna ikan mas nya udah di makan.. Hemm.. Kasian ikan mas.”

@Alex Gabe Vebrianto: “Pantas yg punya danau Toba marah … Ini kan GK seharusnya di ambil.” (Dil)