Menahan kencing

MANAberita.com — KAMU termasuk orang yang suka menahan kencing? Jika iya, maka kamu harus berhenti sekarang juga bila tak ingin mengalami penyakit serius hingga kematian.

Dilansir dari Harapanrakyat.com, menahan kencing atau membiarkan kandung kemih penuh dapat menyebabkan masalah serius bagi kesehatan.

Seorang urolog untuk Nortwestern Medicine, Dr. Joshua Meeks. MD., Ph.D., menjelasakan, menahan kencing dapat menimbulkan berbagai masalah, seperti kondisi perut yang tidak nyaman, jantung berdebar, gagal ginjal, pikiran kurang fokus, risiko perut buncit, kencing batu, hingga risiko kematian.

Baca Juga
Jangan Siksa Dirimu, 6 Hal ini Harus Direnungkan Pasca Keguguran
Sudah Berumur Tapi Tidak Ingin Terlihat Tua? Yuk Tipu Penampilan Dengan Cara ini
Tips Buat Wajah Bebas Dari Lemak!

“Satu dua kali menahan kencing tidak memiliki efek yang serius. Tapi, kalau ini dilakukan secara terus menerus dan berkala, maka perlahan tapi pasti berbagai masalah kesehatan akan muncul,” terang Dr. Joshua Meeks.

Dia juga menjelaskan, masalah yang paling sering muncul dari kebiasaan menahan kencing adalah risiko kencing batu, atau saat merasa ingin kencing tapi air seni susah ke luar.

Dengan demikian, jangan lagi menahan kencing karena alasan apapun. Semoga informasi ini bermanfaat, dan kita semakin bijak menjaga kesehatan diri sendiri serta orang-orang yang kita sayangi. (Dil)