Wow! 5 Kebiasaan di Malam Hari ini Membuat Kamu Makin Cantik

MANAberita.com — SETIAP hari, kulit kita sering terpapar sinar ultraviolet, polusi, debu dan bahan kimia yang dapat membuat kulit jadi keriput dan kusam. Tapi kamu dapat mengatasi masalah kulit ini pada malam hari.

Saat kamu tidur, kulit memperbaiki dirinya sendiri. Dan dengan sedikit bantuan darimu, kulit kamu akan menjadi lebih sehat, bersinar, mengurangi noda, serta meremajakan kulit.

Jadi yang perlu kamu lakukan adalah mengikuti rahasia kecantikan yang tercantum di bawah ini yang kami lansir dari Loop.

1. Hapus make up

Meskipun kamu sangat lelah, kamu harus meluangkan waktu untuk menghapus riasan di wajah mu sebelum tidur. Ini sangat penting jika kamu ingin kulitmu terlihat awet muda.

Ketika kamu tidur di malam hari, kulit memperbaiki dirinya sendiri dan pori-pori kulit terbuka. Namun, ketika ada lapisan makeup di wajah mu, pori-pori jadi tersumbat.

Hal ini malahan dapat menghasilkan bintik-bintik di wajah, warna kulit tidak merata, dan bahkan jerawat.

2. Gunakan bantal sutra

Tidur di sarung bantal sutra memberikan keuntungan bagi kulit mu. Sutra mengandung protein alami dan 18 asam amino esensial yang membantu menjaga kulit tampak muda dan cantik.

Ini juga akan mencegah terjadinya ‘garis tidur’ di wajah, yang sering terjadi ketika kamu tidur menggunakan sarung bantal katun.

3. Minum air putih

Minum 6-8 gelas air sehari sangat penting untuk kesehatan tubuh dan kulit. Jadi untuk mencapai kulit yang sempurna, kamu perlu minum banyak air bahkan jika kamu tidak haus.

Waktu terbaik untuk memperoleh kulit yang sehat adalah minum air sebelum tidur atau menyimpan sebotol air di samping tempat tidur, sehingga kamu tidak perlu bangun di tengah-tengah tidur mencari air.

Bingung pilih paket internet yang harganya murah, kuota melimpah, dan anti ngelag? Cobain aja deh paket internet Loop. Ada berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan loh!
Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?

4. Jangan hanya fokus ke wajah

Kesalahan terbesar yang hampir semua cewek lakukan adalah melakukan perawatan dengan hanya berfokus pada wajah mereka dan mengabaikan bagian-bagian lain dari tubuh seperti leher, bahu dan sebagainya.

Jadi sebelum tidur, gunakanlah produk perawatan tidak hanya ke wajah, tetapi juga ke bagian tubuh lain yang cenderung terkena sinar matahari dan polusi seperti tangan, lengan, kaki, bahu dan leher.

Baca Juga
Hemat! Daripada Beli, Mending Buat Sendiri Eye Cream Dari Bahan Rumahan
Anda Ingin Tau Ciri Sepatu Hight Heels untuk Kesehatan?
Daripada Jadi Makanan Ular, Berikut Cara Menghindarinya

5. Dapatkan waktu tidur yang ideal

Setelah beraktivitas seharian, penting untuk mengistirahatkan kulit di malam hari. Durasi tidur memiliki dampak besar pada kesehatan kulitmu.

Tidur adalah perawatan peremajaan kulit yang paling alami. Untuk itu pastikan kamu mendapatkan waktu tidur yang ideal. (Dil)