Sholat Tarawih Terlama

 

MANAberita.com – KITA pasti sudah mendengar tentang adanya fenomena Sholat Tarawih tercepat di dunia yang dilaksanakan di Pesantren Mambaul Hikam Mantenan, Udanawu, Blitar. Dimana sholat tarawih dilakukan hanya 10-15 menit saja dengan 20 rakaat tarawih dan 3 witir.

Kali ini tersiar kabar tentang Sholat Tarawih selama 8 jam. What? Ya, kebalikan dari di Blitar, Sholat tarawih terlama ini ada di Desa Temboro Karas, Magetan Jawa Timur. Dan kebiasaan ini dilakukan hampir di seluruh Musholah dan Masjid di desa itu.

Kok bisa lama ya?

Ternyata dari informasi yang di ambil dari facebook @Temboro, sholat tarawih di desa ini dibagi ke dalam beberapa kelompok, yaitu: 1). Umum, di mana tarawih dilakukan dengan membaca 1 juz Al-Quran dan berlangsung selama 1,5 jam. 2) Medium, yaitu tarawih 5 juz waktu kurang lebih 3 jam, lokasi kubah masjid darussalam trangkil Temboro. 3) Hard, sholat tarawih dengan 10 juz bacaan dalam waktu kurang lebih 4 jam. 4) Hardcore, tarawih dengan 30 juz Al-Quran dalam waktu 8 jam. Sholat ini dilaksanakan mulai awal hingga akhir Ramadan.

Sholat ini biasanya dimulai dari Sholat Isya pukul 19.00 sampai dengan pukul 03.00 pagi menjelang Sahur. Walau sholat ini lama, akan tetapi jamaah yang hadir selalu ratusan orang.

Video lengkap di :