Anak Raja Arab Saudi Nikahi Wanita Belia, Mas Kawinnya dan Resepsinya Bikin Melongo

MANAberita.com — Nikahi gadis belia, Pangeran Arab berusia 61 tahun ini rela memberikan mahar sejumlah setengah triliun, ini alasannya.

Pangeran dari Kerajaan Arab Saudi, Sultan bin Salman, 61, baru saja menikah dengan seorang wanita berusia 25 tahun.

Guna menikahi wanita yang merupakan warga Uni Emirat Arab itu, Pangeran Sultan membayar mahar sebesar USD50 juta atau sekitar Rp 698 miliar alias setengah triliun.

Dikutip dari Pos Kupang melalui Nigeria News, istri Pangeran Sultan bin Salman juga mendapatkan banyak hadiah atas penikahan tersebut. Wanita itu tampil cantik mengenakan gaun pengantin putih bertabur berlian.

Pernikahan mewah anak Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, yang viral di dunia maya ini digelar di Hotel Four Seasons, Burj Alshaya, Kuwait.

Kabar mengenai pernikahan Pangeran Arab Saudi Sultan Bin Salman didapat di salah satu situs berita hiburan Afrika, Mphaso. Dan ternyata, udah ada siarannya juga di Youtube.

Pangeran yang sempat menjadi astronot NASA itu menikahi perempuan cantik bernama Marleen Saab.

Sampai detik ini, gak ada informasi yang jelas mengenai siapakah Marlene Saab ini, apa latar belakangnya, siapa orangtuanya, dan lain-lain.

Meski gitu kabar pernikahan ini cukup bikin gempar. Hal itu gak cuma karena seorang pria berusia 61 tahun menikahi wanita 25 tahun, melainkan juga karena mahar pernikahannya mencapai Rp 698 miliar.

Dengan mahar atau mas kawin semahal itu, pesta pernikahannya jelas benar-benar mewah.

Penasaran dengan pestanya? Yuk mari kita intip empat kemewahan di balik pernikahan sang Pangeran Arab Saudi Ini.
1. Gaun mempelai wanitanya ditaburi berlian

Gaun yang dikenakan Marlene Saab adalah gaun berwarna putih yang panjang dan ditaburi berlian. Berlian itu merupakan mas kawin yang diberikan sang Pangeran Arab.

Gaunnya emang panjang dan benar-benar menyapu lantai. Tapi gak disebutkan apakah gaun ini jadi yang terpanjang di dunia atau gak.

Kebayang gak, habis nikahan kalau dijualin berliannya bisa dapat berapa juta itu?

Tapi buat pangeran mah uang segitu mungkin gak seberapa. Tunggu aja sebulan, nanti juga bisa balik modal.

Pernikahan Pangeran Sultan bin Salman

2. Pesta pernikahannya di Hotel Four Season Kuwait

Pesta pernikahan mewah ini diselenggarakan di Hotel Four Season, Burj Alshaya, Kuwait.

Semua tentu tahu bahwa Hotel Four Season merupakan hotel mewah, yang ballroom-nya sering banget dijadikan sebagai tempat konferensi-konferensi tingkat dunia.

Harga kamar per harinya aja mulai dari Rp 6 jutaan. Artinya masih ada kamar-kamar yang harganya di atas itu.

Sekali nginep di sana bakal gak pengin pulang kali ya.
3. Ada iring-iringan 30 Range Rover berwarna putih

Kalau kamu saksikan rekaman video pernikahan Pangeran Arab Saudi ini di Youtube, maka kamu bakal ngelihat bahwa ada iringan mobil Range Rover berwarna putih yang jumlahnya gak nanggung-nanggung. Mencapai 30 uunit.

Media gak menjelaskan buat apa iring-iringan mobil tersebut. Tapi kelihatannya sih buat mengangkut tamu kehormatan yang gak lain adalah keluarga kerajaan juga.
4. Mas kawin lainnya diantar pakai bus sewaan dan kereta kuda!

Kamu penasaran seperti apa mas kawin lainnya? Mas kawin itu ditempatkan dalam boks besar dan diangkut menggunakan kereta kuda dan bus. Dalam bus tersebut, terlihat rombongan orang berbaju putih yang membawa banyak boks.

Intinya, mas kawinnya banyak banget.

Kayaknya beruntung banget ya Marlene Saab ini bisa jadi bagian dari keluarga kerajaan. Duitnya gak bakal habis sampai tujuh turunan kali ya.

Kurang lebih seperti itu cuplikan kemewahan pernikahan Pangeran Arab Saudi.

Sayangnya pernikahan mereka gak heboh di media layaknya pernikahan anaknya pak Jokowi atau Pangeran Harry.

Gak ada juga informasi soal makanan dan hidangannya. Apakah ada kambing guling atau apalah, tapi yang jelas mungkin aja ada nasi kebuli.

Tertarik gelar pesta pernikahan seperti pangeran Arab Saudi ini? Pikir-pikir lagi ya.

Pernikahan itu emang cuma sekali, tapi apa rela buat menghabiskan banyak duit cuma buat kegiatan yang berlangsung sehari?

Apa gak mending ditabung aja buat bulan madu? Atau mungkin buat beli rumah?

Pangeran Arab Saudi, Sultan bin Salman diantar menggunakan mobil mewah dengan iring-iringan sekitar 30 mobil Range Rover putih.

Dia tampak membawa sekitar 35 kotak berisi hadiah yang dipersembahkan untuk keluarga mempelai wanita.

Selain itu, ada pula sebuah kereta yang dipenuhi dengan hadiah untuk sang istri.

Sayangnya, tidak dijelaskan siapa nama wanita beruntung yang menjadi istri Pangeran Sultan bin Salman itu.

Pangeran Sultan bin Salman adalah anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi pertama yang menjadi astronot. Dia juga menjadi orang Arab dan muslim pertama yang terbang ke luar angkasa.

Pangeran Sultan bin Salman memulai kariernya pada 1982 sebagai peneliti di bagian komunikasi internasional Kementerian Penerangan Arab Saudi.

Pangeran Sultan bin Salman

Pada 1984 sang pangeran bertugas sebagai pendamping atlet Arabia Saudi dalam Summer Olympics di Los Angeles.

Berawal dari situ, dia kemudian didaulat sebagai salah satu awak kapal ulang alik NASA untuk meletakkan satelit pada orbitnya termasuk milik Arab Saudi yang bernama ARABSAT-1B (Arab Satellite Communications Organization).

Baca Juga
Terkuak! Inilah Identitas Terduga Pelaku Teror, dari Jadi Guru Tajwid Hingga Putar Haluan ke Teroris
Video Permohonan Maaf Ustadz Maaher At-Thuwailibi Yang Sebut Negara ‘Thoghut’ dan ‘Monyet Berseragam Cokelat’ dalam Ceramahnya
Dicueki Driver, Wanita ini Nyaris Menangis Setelah Mengetahui Fakta Mengejutkan dari Taksi yang Ditumpanginya

Pada 17 Juni 1985 NASA mengumumkan beberapa orang untuk melakukan misi STS-51G yang salah satu tugasnya adalah meletakkan satelit pada orbit yang tepat.

Saat itu Pangeran Sultan bin Salman bersama awak kapal yang lain berhasil melakukan perjalanan sejauh 3 juta mil ke luar angkasa yang memakan waktu sekitar 7 hari 1 jam 38 menit dan 52 detik dan kembali mendarat di Bumi pada 24 Juni 1985. (Dil)

(Sumber: Pos Kupang)