Bersihkan Wajah Dengan Tisu Basah? Siap-Siap Terima Efek Samping yang Bahaya ini!

MANAberita.com — PERAWATAN wajah merupakan hal yang sangat penting dilakukan. Salah satu cara merawat wajah yang wajib untuk dilakukan setiap hari adalah mencuci muka. Berbagai tips kecantikan menyarankan kita untuk mencuci muka minimal dua kali sehari atau sesuai dengan yang dibutuhkan. Apalagi jika kita berada di luar rumah seharian atau jika kita menggunakan make up, tentunya mustahil untuk enggak membersihkan wajah.

Tapi nyatanya, kita seringkali mengalami kendala ketika ingin melakukan perawatan wajah yang satu ini. Terkadang rasa malas atau jauhnya jangkauan pada air membuat kita memilih untuk membersihkan wajah dengan tisu basah saja. Membersihkan wajah dengan tisu wajah memang bisa saja dilakukan, tapi ternyata ada beberapa efek berbahaya dari cara merawat wajah seperti ini. Berikut adalah 5 bahaya yang mengintai kamu jika terlalu sering membersihkan wajah dengan tisu basah!

Wajah enggak bersih maksimal

Meskipun terlihat bersih tapi ternyata membersihkan wajah dengan tisu basah enggak membuat wajah bersih maksimal. Terutama jika kamu membersihkan wajah ber-make up dengan tisu basah, tentunya sisa-sisa make up juga masih akan tersisa di wajah. Enggak jarang juga tisu basah membuat kulit kita justru terasa lengket.
Jerawat dan komedo

Dari hasil membersihkan wajah yang kurang maksimal, bisa menibulkan masalah jerawat dan juga komedo. Berbagai kotoran yang tersisa di pori-pori kamu akan memicu bakteri penyebab komedo dan jerawat. Jika hal ini terjadi, kamu tentu akan lebih repot karena harus melakukan perawatan wajah untuk jerawat.
Bisa menimbukan iritasi

Ketika kita membersihkan make up dengan tisu basah, kita memerlukan usaha yang lebih keras agar make up terhapus dari wajah. Hasil dari mengusap ajah terlalu keras ini adalah timbulnya iritasi. Belum lagi kandungan bahan kimia dengan jumlah yang enggak sedikit dalam tisu basah akan semakin memperburuk keadaan kulitmu.
Menimbulkan garis halus

Baca Juga
Lah?? Kebiasaan Dilarang di Indonesia ini Justru Dianggap Unik di Korea Selatan
Mau Lebaran Lebih Glowing? Inilah Tips Menutup Pori-Pori Wajah
Tips Ajarkan Anak Berpuasa Tanpa Ribet, Dijamin Berhasil

Selain iritasi, mengusap wajah terlalu keras ternyata juga bisa menimbulkan garis halus diwajah. Hal ini tentunya akan mengganggu dan membuat rasa percaya diri kita turun. So, jika ingin membersihkan make up, lebih baik gunakan make up remover yang ampuh dan enggak perlu membuat kamu mengusap wajah dengan terlalu keras.
Membuat kulit menjadi lebih kering dan kasar

Efek berbahaya dari membersihkan wajah dengan tisu basah adalah wajah menjadi lebih kering dan kasar. Kulit yang terlalu kering juga bisa memicu produksi minyak wajah jadi lebih banyak. Lalu kulit yang kering dan kasar juga tentunya akan membuat kulit kita lebih rentan terluka.
Tenyata meskipun tisu basah mampu membersihkan wajah, banyak resiko yang bisa terjadi jika kita terlalu sering menggunakannya. Kita memang harus selalu terliti dalam mencari cara merawat wajah ya, ladies. Jangan biarkan tips kecantikan yang salah justru membawa efek negatif pada kulit wajah dan tubuhmu. (Dil)

(Sumber: Beuatynesia.id)