Kulit bawang merah

MANAberita.com — BIASANYA, kalau selesai mengupas bawang, kemana kulit-kulitnya? Dibuang atau diolah kembali? Jika dibuang, maka sekarang waktunya berhenti untuk melakukan kebiasaan tersebut!

Kenapa? Karena ada banyak manfaat tak terduga dari bawang merah! Melansir Nakita, Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kulit bawang merah tinggi antioksidan, bahkan lebih dari bawang itu sendiri.

Ini secara signifikan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Lapisan luarnya adalah sumber yang kaya antioksidan, serat makanan, dan flavanoid yang meningkatkan kesehatan kulit.

Selain itu, kulit bawang merah tinggi dalam pigmen yang dikenal sebagai quercetin yang mencegah penyumbatan arteri dan mengurangi hipertensi, memiliki sifat penenang yang kuat, dan mengobati insomnia.

Ia memiliki kualitas antibakteri, antioksidan, dan antijamur yang kuat. Bahan utama dalam kulit bawang merah, quercetin adalah flavanoid dan antioksidan yang menghancurkan penyebab utama kanker dan radikal bebas.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kulit bawang merah kaya serat tidak larut yang mendukung gerakan peristaltik yang tepat dari usus besar.

Selanjutnya, serat yang tidak larut menghilangkan racun yang terkumpul dari usus, mengatur pH, dan mencegah pembentukan sel kanker.

Penggabungan kulit bawang merah ke dalam makanan akan menurunkan risiko;

– Diabetes tipe 2

– Penyakit kardiovaskular

– Masalah gastrointestinal

– Kegemukan

– Kanker usus besar

Baca Juga
Ingin Menikah Muda? Perhatikan 3 Hal ini Baik-Baik Jika Tak Ingin Menyesal
Hindari Makan Alpukat Dicampur Susu dan Gula, Ini Bahayanya
Suapi Hotdog Pada Bayinya yang Baru Berusia 1 Tahun, Ibu ini Terkejut Lihat Wajah Anaknya Berubah Jadi Ungu

Kulit bawang merah dapat ditambahkan ke berbagai rebusan dan sup.

Kamu juga bisa membuat resep teh kulit bawang merah untuk menikmati semua manfaatnya.

Awalnya, simpan kulit bawang merah dalam botol kaca. Kemudian, tuangkan air mendidih ke atas kulit bawang merah, tutup dan biarkan selama 15 menit. Saring teh dan minum secangkir saat menjelang tidur.