Dampak Smoothing rambut

MANAberita.com — SMOOTHING rambut dianggap sebagai jalan keluar jika ingin meluruskan rambut dengan cepat bagi para wanita. Sayangnya, hasil yang instan ini tak memikirkan dampaknya.

Apa saja sih dampak buruk smoothing rambut? Yuk simak ulasan yang dilansir dari ANTV.

Efek Samping Smoothing Rambut

Rambut Rontok

Efek samping yang paling sering terjadi saat kita melakukan smoothing adalah kerontokan pada rambut.

Bahan kimia berbahaya dan panas berlebih dari alat smoothing membuat folikel rambut menjadi lemah. Hal itu memicu rambut kamu akan mudah rontok.

Ruam Pada Kulit Kepala

Mual dan pusing juga bisa menjadi salah satu efek samping akibat smoothing. Hal ini terjadi karena bahan kimia yang digunakan selama melakukan treatment.

Dan yang paling parah adalah jika kamu memiliki kulit sensitif. Kamu bisa memiliki ruam di kulit kepala kamu karena bahan kimia yang diaplikasikan ke rambut kamu.

Tekstur Rambut Rusak

Smoothing adalah sebuah proses pengobatan dimana ikatan asam amino dan disulfida yang terdapat dalam rambut hancur dan dibentuk kembali.

Hal ini memberikan struktur baru sementara ke dalam rambut. Karena itulah tekstur alami rambut akan hilang dan bahkan menjadi rusak.

Rambut Kering

Setelah kamu melakukan smoothing, kamu akan merasakan rambut kamu terlihat lurus alami. Tapi mungkin akan berbeda setelah kamu melakukan keramas beberapa kali.

Jangan shock ketika kamu merasakan rombut kamu sangat kering. Hal ini terjadi karena bahan kimia yang di aplikasikan pada rambut selama proses smoothing dapat membuat rapuh sedimen pada rambut.

Baca Juga
Hati-Hati! Inilah Tandanya Jika Cowokmu Mudah Selingkuh
Oops! Standar Kecantikan di Indonesia ini Ternyata Dianggap Norak Oleh Orang Barat
Tips Memancungkan Hidung Tanpa Operasi dan Filler

Rambut Bercabang

Rambut bercabang terjadi karena panas yang ekstrim diterapkan selama treatmen smoothing rambut.

Bahan kimia menghisap kelembaban alami dari helai rambut menyebabkan ujung bercabang. Tidak hanya itu, folikel rambut juga menjadi lemah. (Dil)