Kening berkerut

MANAberita.com — KERUTAN dapat muncul di bagin tubuh mana pun. Pun di dahi. Karena di tempat yang sangat sentral, kerutan dahi bisa menjadi sangat memalukan.

Meski usia menjadi faktor utamanya, namun kita tak mau terlihat meski masih muda bukan?

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan kerutan tersebut.

1. Memijat Dahi dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun, dapat membantu melembapkan kulit dahi Anda. Sementara pijatan lembut di sekitar dahi, akan membantu meningkatkan sirkulasi ke bagian tersebut. Cara untuk melakukannya juga sangat sederhana. Anda cukup siapkan minyak zaitun.

Kemudian pijat dengan gerakan dari bawah ke bagian atas. Lakukan selama 10 menit dan ulangi satu atau dua kali dalam sehari. Selain menggunakan minyak zaitun, Anda juga bisa menggunakan atau menambahkan minyak kelapa.

2. Lidah Buaya dan Putih Telur

Kedua bahan ini, lidah buaya dan putih telur, kaya akan kandungan Vitamin E yang dikenal sebagai zat yang bagus untuk kulit.

Benar saja, lidah buaya memenuhi kebutuhan gizi yang dibutuhkan oleh kulit, dan membuat kulit terjaga elastisitasnya. Juga mengandung malic acid yang dapat membantu mengurangi garis-garis halus. Sementara, pada putih telur terdapat albumin yang berfungsi mengencangkan kulit.

Hal yang perlu Anda lakukan agar kerutan di dahi perlahan hilang dengan masker ini adalah mencampur dua sendok makan gel lidah buaya serta satu putih telur. Setelah tercampur, aplikasikan ke bagian dahi Anda sambil dipijat. Diamkan hingga 10-15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Ulangi pemakaian masker ini dalam dua atau tiga kali seminggu.

3. Minyak Jarak

Baca Juga
Sama Seperti Roy Kiyoshi, Inilah Tanda-Tanda yang Hanya Dimiliki Orang Indigo
Hindari Minum Kopi Saat Haid, Ini 8 Bahayanya Bagi Kesehatan
Sering Diabaikan, Kulit Telur Rupanya Dapat Dimanfaatkan Untuk Kehidupan Sehari-Hari!

Minyak jarak mengandung asam ricinoleic yang bersifat sebagai agen pelembap kulit yang baik. Minyak jarak juga memiliki antioksidan yang dapat menjaga kulit dahi menjadi lebih sehat dan bebas dari kerutan.

Untuk mendapatkan manfaatnya, oleskan satu hingga dua tetes minyak jarak ke bagian dahi, lalu pijat dengan lembut. Biarkan semalaman lalu bilas keesokan harinya. Karena tekstur minyak jarak cukup ringan, Anda bisa menggunakannya setiap hari ketika akan tidur. (Dil)

(Sumber: Inspirasidata)