Raditya Dika

MANAberita.com — RADITYA Dika sering mengunggah hal-hal mistis di rumahnya. Misalkan pembantu mendengar suara tangisan di rumah, ada yang melempar batu saat di ruang kerja hingga lampu kamarnya tiba-tiba mati sendiri ketika Radit baru menikah.

Mengutip Okezone, salah satu sahabat Radit membeberkan penyebab angkernya rumah komika itu.

Melalui saluran YouTube-nya Radit dan Rizki menceritakan berbagai kejadian aneh yang terjadi di rumahnya. Meskipun hanya mengalami satu kejadian, Radit mengakui jika rumah tersebut benar-benar seram.

“Rumahnya Mister (Rizki) ini gede, kosong dan ketika mereka bilang angker gue juga percaya dong. Karena angker, tidurnya sama-sama. Tidurlah kita di ruang tengah. Bagi gue aneh ya 3 cowo tidur dalam satu kasur,” ujar Radit dalam video yang berjudul PARANORMAL EXPERIENCE: RUMAH TERSERAM DI JOGJA.

Rumah itu sebenarnya milik kakek dan neneknya yang sudah meninggal dunia. Rizki memutuskan tinggal di rumah itu lantaran dirinya diterima kuliah di salah satu universitas negeri di Yogyakarta. Empat tahun tinggal di rumah tersebut, Rizki baru mengetahui sejarah mencekam di rumah kakek neneknya.

“Waktu di akhir-akhir gue tinggal di situ, tante gue datang. Dia bilang kalau di bawah tempat tidur gue ada cewek cantik banget pakai baju merah. Gue langsung ingat kejadian yang ada sosok menyerupai teman gue pakai baju merah,” ujar Rizki.

Baca Juga
Diblokir Syahrini Karena Jargon Syantik, ‘Tamparan’ Mimi Peri Bikin Netizen Tepuk Tangan, Bijak Banget
Sempat Kritis, Beginilah Kabar Bocah SD yang Dagunya Tertancap Pagar Besi
Olok-Olok Kematian Jonghyun, Netizen Ramai-Ramai Laporkan Akun MCI

Tidak hanya itu, dari pamannya, Rizki juga baru mengetahui jika lemari yang kerap bergerak sendiri itu ternyata berisi barang-barang pusaka milik keraton. Barang-barang tersebut dimiliki kakek Rizki karena semasa hidupnya, ia merupakan menteri pertanian Hamengkubuwono IX.

Tak kalah menyeramkan, Rizki mendapat cerita dari tetangganya mengenai sejarah rumah tersebut. Tetangga itu, sempat diceritakan oleh mendiang kakek dan nenek Rizki ketika masih hidup.

“Sebelum dibeli sama kakek dan nenek gue, rumah itu punya orang China. Pantas saja di ganjelan pintu itu ada beton yang bertuliskan nama pemilik rumah, ya nama orang China. Menurut cerita, anak perempuan dari pemilik rumah tersebut gantung diri di salah satu pohon di kebun rumah itu,” pungkasnya. (Dil)