Komedo

MANAberita.com — KOMEDO merupakan masalah yang serius. Selain bisa merusak penampilan, komedo juga bisa kembali dan terus mengulang jika perawatannya tak tuntas.

Namun, ada beberapa produk kecantikan yang justru mendatangkan komedo, menyebalkan bukan? Apa saja? Yuk simak artikel yang kami lansir dari Beautynesia.

Primer Wajah

Salah satu cara make up natural ialah menggunakan primer wajah. Yup, primer wajah ini akan membuat kulit wajah kamu terlihat super halus dan seperti tidak mempunyai pori-pori wajah.

Namun, perlu kamu ketahui, kemampuan primer wajah dalam menyamarkan pori-pori wajah nyatanya bisa menjadi penyebab muncunya komedo, lho. Hal ini di karenakan, primer wajah akan masuk ke dalam dan mengisi pori-pori wajah, sehingga pori-pori wajah kamu akan tersamarkan.

Tentunya jika tidak dibersihkan secara maskimal, primer wajah yang terdapat didalam pori-pori wajah ini akan menumpuk sehingga menimbulkan komedo yang mengganggu, ladies! So, hati-hati dengan cara bermake up natural dengan menggunakan primer wajah, ya!

Foundation atau Concealer

Produk make up selanjutnya yang dapat menimbulkan komedo ialah foundation, concelaer, bb cream, cc cream, ataupun dd cream yang sering digunakan secara tipis-tipis duna mendapatkan natural makeup.

Sama seperti primer, produk wajah satu ini akan menyumbat pori-pori wajah agar pori-pori wajah kamu tersamarkan dan wajah kamu terlihat super flawless tanpa pori-pori. And yeah, jika kamu asal membersihkannya, penyumbatan foundation, concelaer, atau bb cream di pori-pori ini akan menimbulkan komedo.

Apalagi jika kamu menggunakan produk yang tidak oil-free. Well, jangan heran bila komedo mulai bermunculan!
Bedak

Baca Juga
Segera Hadir! Boneka Seks Versi Pria yang Diidamkan Kaum Hawa!
Kesalahan Penggunaan Maskara yang Tanpa Sadar Telah Kita Lakukan Setiap Hari
Siklus Haid Tidak Teratur? Hindari Melakukan ini

Bedak memang bisa kamu gunakan sebagai cara make up natural yang oke banget, ladies. Tapi, di sisi lain, bedak bisa menimbulkan komedo, lho.

Tentunya hal ini dikarenakan bedak yang menyumbat pori-pori wajah kamu. Selain itu, penggunaan bedak juga bisa membuat kulit kamu menjadi kering. Kulit yang kering ini kemudian akan memproduksi minyak yang berlebih untuk menjaga kelembapan kulit kamu.

And yeah, seperti yang kita ketahui, minyak berlebih pada pori-pori kulit juga turut memicu munculnya komedo, bukan? (Dil)