Fatin Shidqia

MANAberita.com — SEBELUMNYA viral video juri audisi menyanyi lagu dangdut mengusir seorang pesertanya karena dianggap kurang menarik lantaran tak memakai makeup.

Meskipun telah dijelaskan oleh si peserta yang bernama Waode Sofia jika pakaiannya tertinggal di kampung, para juri keukeuh menyuruhnya berdandan. Saat ‘ditarik’ kembali dan dipakaikan makeup, juri sekaligus artis terkenal ini terkagum-kagum dengan suara Sofia.

Tak ayal, aksi juri ini dianggap angkuh oleh netizen sehingga mereka membully-nya di media sosial. Rupanya, video tersebut juga sampai ke Fatin Shidqia Lubis, pemenang X-Factor hingga membuatnya angkat bicara.

Melansir Tribun Style, perempuan 21 tahun ini memberikan tanggapannya lewat Instagram Story. Fatin mengatakan kalau hal terpenting dalam sebuah ajang pencarian bakat menyanyi adalah suaranya.

“Setau aku ya dulu pernah ikut tallent show gak ada tuh harus syarat-syarat harus pake make up, dress, bajunya harus super jedang sekali. Yang penting cewek atau cewek sesuai umur dan suka nyanyi.Itu kaya apa banget coba dan itu jurinya tuh.”

Selain itu Fatin memberi saran jika tak perlu peserta tersebut harus keluar ruangan.
Ada baiknya jika mereka mendengar suara peserta tersebut terlebih dahulu.

“Ya seharusnya disuruh nyanyi dulu. Enggak disuruh keluar cari dress baru boleh nyanyi. Orang make up itu dikira gampang, dikira murah. Baju proper kaya yang mereka mau itu dikira murah? Ini kocak sih,” sindir Fatin.

“Logika kocak super simpelnya adalah ini talent show untuk nyanyi, tapi bahkan pas masuk ruangan nggak disuruh nyanyi dulu baru abis itu dikomentari malah disuruh ganti baju baru boleh nyanyi, kocak!” lanjut Fatin.

Komentar penyanyi ‘Aku Memilih Setia’ itu akhirnya menuai apresiasi warganet. Mengingat jika dulu Fatin hanya menggunakan seragam sekolah ketika mengikuti audisi pencarian bakat itu.

@yuliaramadansyah: “Bener banget kak fatin mereka tidak bisa menghargai mereka kayak gk punya fikiran karna manusia itu gk sama jangan suka ngeremehin orang liat dulu kemampuan nya ini malah dii ejek*in so banget yah jadi sebel sama komentator yang di sana.”

@erna55047: “Bener fatin, itu juri ampun dah bikin kesel banget…. Org audisi lagu ya suaranya dunk yg d tes, klo ngomentarin dandan or baju mah jd juri model lah, salah tempat kayaknya itu juri norak.”

@leli_chauf: “Jd inget pas fatin ikut audisi x faxtor dy cm pake seragam sma.”

@avatita_yura: “Klw sya jdi psertaY ogah deh balik lgi… plang aja lngsung.. sok ok bgt juriY… dah kumisan, mulutY lebar lgi kek daun pintu.”

 

Lihat videonya disini:

 

Baca Juga
Bocah Tanpa Tangan Dan Kaki Ini Berhasil Membuat Netizen Terharu, Ada Apa?
21 Tahun Tinggal Bersama, Keluarga ini Harus Relakan Buaya Muara ke TSI
Istri Keguguran, Ringgo Berikan Dukungan Kocak Pada Sabai: “Pokoknya Kita Bikin Lagi!”