Sering Diabaikan, 7 Barang ini Rupanya Haram Diletakan di Kamar Mandi

MANAberita.com — APA barang yang biasa kamu letakan di kamar mandi? Makeup? Alat cukur atau obat-obatan? Ternyata, semua itu haram hukumnya diletakan di kamar mandi!

Bukan tanpa sebab, inilah alasan 7 barang ini dilarang diletakan di kamar mandi yang dikutip dari Sidomi.

Obat-obatan

Jika kotak obat Anda terletak di kamar mandi, maka segera keluarkan. Suhu lembab dalam kamar mandi membuat obat mudah rusak. Jika tidak rusak maka dikhawatirkan kualitasnya menurun.

Make up dan kuasnya

Kebiasaan berdandan di kamar mandi harus dihilangkan, apalagi meletakkan make up dan kuasnya di dalam tempat itu. Bakteri dan kuman menyukai benda-benda tersebut, sehingga membahayakan bagi kulit Anda sendiri.

Parfum

Meletakkan parfum di kamar mandi juga tak dianjurkan, sebab dapat mempercepat proses oksidasi, menghancurkan integritas molekul, juga merusak aroma.

Silet dan benda logam

Karena suhu yang lembab, maka silet dan benda logam semisal cukuran jenggot dan kumis akan mudah berkarat.

Benda elektronik

Benda elektrolit jangan diletakkan di kamar mandi, karena bisa membuat komponennya mudah berkarat. Letakkan di luar kamar mandi saja, sehingga risiko berbahaya lain semisal kesetrum juga bisa berkurang.

Cat kuku

Baca Juga
Pacarmu Keras Kepala? Hadapi Dengan 4 Cara ini, Dijamin Ampuh!
Haid Tidak Teratur? Mungkin ini Penyebabnya!
Waspada, Sering Menahan Kencing Bisa Mengakibatkan Kematian!

Cat kuku sebaiknya disimpan di lemari pendingin, agar kualitas dan warnanya tetap baik.

Tabir surya

Krim tabir surya akan mudah rusak jika diletakkan di kamar mandi, serta kehilangan kemampuannya melindungi kulit dari sinar UV. Penyebabnya karena suhu dalam kamar mandi yang bisa lembab dan panas sehingga memudahkan tumbuhnya jamur. (Dil)