Stop! Jangan Gunakan Deodoran di Pagi Hari! Ini Alasannya

MANAberita.com — SEBAGIAN besar dari kita memiliki rutinitas pagi yang sama. Bangun tidur, mandi, dan memakai deodoran sebelum memakai baju. Tapi, tahukah Anda jika kebiasaan ini ternyata adalah hal yang salah?

Seorang dokter baru saja mengklaim bahwa deodoran atau antiperspirant sebaiknya digunakan di malam hari. Kenapa? Hal ini karena mengingat di pagi hari, kita biasanya akan langsung berkegiatan di luar rumah, berpanas-panasan, serta bepergian dengan transportasi umum dan berdesakan dengan orang-orang lainnya. Hal ini membuat deodoran tidak benar-benar kering sepenuhnya.

Dokter yang bernama Dawn Harper ini berpendapat bahwa mempertimbangkan segala aktivitas tersebut, maka deodoran sebaiknya dipakai di malam hari. Dengan cara ini, Anda memberikan waktu bagi deodoran untuk mengering dan bekerja dengan benar.

Baca Juga
Meskipun Cerewet dan Menyebalkan, Ternyata Zodiak ini Calon Istri yang Ideal
Inilah Penjelasan Kenapa Manusia Bisa Melihat Makhluk Halus
Bumil! Kenali Tanda-Tanda Keguguran yang Tak Disadari

“Pakai deodoran di malam hari sebelum tidur, dan biarkan deodoran mengering sepenuhnya agar bekerja maksimal sesuai fungsinya. Biarkan deodoran semalaman, dan bersihkan di pagi hari dengan sabun dan air,” ujarnya.

Masih tetap ingin memakai deodoran di pagi hari? Boleh saja. Tapi, pastikan deodoran benar-benar kering sebelum Anda beraktivitas di luar rumah. Caranya, Anda mungkin bisa menggunakan pengering rambut untuk membuat deodoran cepat mengering. (Dil)

(Sumber: Suara)