Tengah Digilai! Beginilah Caranya Membuat Freckles Makeup

MANAberita.com — TREN makeup menggunakan bintik-bintik disekitar hidung hingga tulang pipi atau yang biasa disebut freckles tengah digilai.

Tak hanya masyarakat, kalangan artis pun seolah tak ingin kalah. Seperti Luna Maya, Tasya Kamila hingga Ayu Dewi juga pernah mencoba. Kamu berniat mengikuti tren tersebut tapi bingung bagaimana mengaplikasikannya? Tenang! Berikut caranya yang kami kutip dari Shopback.

1. Mempersiapkan kulit terlebih dahulu

Hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah kulit wajah. Dalam hal ini, terlebih dahulu kamu harus membuat wajah terlihat fresh dan bersinar. Caranya bisa dilakukan dengan mengeksfoliasi kulit wajah dan memberi pelembab. Jika kulit kamu tergolong sensitif, kamu bisa menggunakan cleanser yang mengandung mild exfoliant .

Jangan lupa untuk membersihkan secara merata hingga wajah benar-benar bersih dari kotoran. Wajah yang bersih akan membantu makeup melekat secara sempurna sehingga tampilan terlihat menawan dan klop. Selain itu, kebiasaan membersihakan wajah sebelum mengaplikasikan makeup, bisa membuat pori-pori tidak tersumbat dan mencegah kulit terkena jerawat tentunya.

2. Gunakan BB Cream atau Foundation

Untuk hasil yang baik, kamu perlu menambahkan dasar makeup mu. Bisa menggunakan BB cream atau foundation. Tergantung pada jenis kulitmu. Bagi yang sudah terbiasa menggunakan BB cream, tentu bisa menggunakannya sebagai dasar makeup. Namun, jika sudah terbiasa dan sering memakai foundation, bisa juga mengaplikasikannya pada wajah sebagai dasar makeup. Ingat, gunakan salah satu diantaranya saja.

Gunakanlah dasar makeup yang dirasa cocok dengan warna kulit wajahmu. Jangan pernah memaksakan memakai produk yang bisa membuat alergi kulit wajah. Bukan mendaptkan hasil yang maksimal, kamu malah akan memperparah kondisi dengan hal yang demikian.

3. Buatlah fake freckles menggunakan eyeshadow atau eyeliner

Langkah selanjutnya, kamu sudah bisa memulai membuat freckles-nya. Bisa menggunakan eyeshadow, eyeliner pencil, atau lip pencil. Kalau ingin menggunakan eyeliner atau lip pencil pakai yang tumpul ya untuk mendapatkan hasil yang lebih alami. Cara mengaplikasikannya pada wajah, kamu tinggal tempelkan ujung makeup pen atau pencil pada kulit wajah. Setelah itu buat gerakan twist. Buat fake freckles ini di sekitar hidung dan upper cheekbones.

Area tersebut merupakan area yang sering terpapar sinar matahari. Saat kamu perlu keluar rumah dan kemdian terpapar sinar matahari, kesan freckles yang natural akan terpancar dari wajahmu. Namun tetap perhatikan pancaran sinar matahari yang ada di luar. Jangan sampai kamu terpapar sinar matahari terlalu lama. Hal ini malah membuat kulitmu menjadi gelap dan bisa merusak sel-sel kulitmu. Ada baiknya kamu tetap menggunakan tabir surya atau sunblock sehingga kulit wajahmu tetap bisa terlindungi.

4. Jangan lupa blending fake freckles yang sudah dibuat

Langkah selanjutnya adalah melakukan blending freckles di area yang sudah kamu buat. Hal ini bertujuan, supaya freckles hasil buatanmu terkesan lebih natural. Lakulan dengan cara menekan-nekan freckles menggunakan jari satu demi satu sehingga terlihat menyatu dengan kulit wajahmu.

Hal ini juga berfungsi menyamarkan sudut yang terbentuk di fake freckles buatanmu. Pijatlah dengan lembut. Liriklah dari berbagai sisi hingga freckles benar-benar terlihat sempurna dan susah ditebak bahwa itu fake freckles buatan. Namun sebelumnya pastikan bahwa tanganmu dalam kondisi bersih sehingga tidak memunculkan masalah lain.

Baca Juga
Cuci Muka Dengan Air Garam, Kamu Akan Terkejut Dengan Keajaiban ini!
Kawula Muda Harus Coba, Tren Make Up Baru Dengan Glitter Yang Membuat Lidahmu Sexy dan Berkilau
Sempat Dibandingkan Dengan Makeup Tanah Air, Beginilah Jadinya Kalau Pengantin Indonesia Didandani Bak Meghan Markle

5. Set freckles makeup menggunakan bronzer atau transulecent powder

Untuk membuat freckles buatanmu awet seharian, kamu harus set terlebih dahulu menggunakan bedak tabur atau translucent powder. Sapulah dengan gerakan ringan powder pada wajahmu dengan menggunakan brush wajah ukuran besar.

Untuk alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan bronzer supaya tampiln wajah bisa terlihat semakin natural. Lakukanlah sapuan dengan lembut sehingga tampilan freckles bisa menyatu dengan baik pada wajahmu. Lirik dari berbagai sisi, sehingga kamu bisa melihat sejauh mana freckles buatanmu terlihat alami atau belum.