Ternyata Begini Cara Memakai Body Lotion yang Benar dan Dapat Melembabkan Seharian

MANAberita.com — BODY lotion rasanya tak bisa dijauhkan dari kaum wanita. Selain wangi, para wanita mempercayainya untuk melembabkan dan menghaluskan kulit.

Sayangnya, tak banyak dari kita tahu bagaimana cara memakai body lotion yang benar. Hal inilah pemicu krim tersebut terkesan tak bertahan lama di tubuh kita.

Daripada salah terus, yuk intip beginilah cara memakai body lotion yang benar agar kulitmu lembab seharian.

1. Gunakan setelah mandi

Salah satu skin problem yang sering kamu temui tentunya adalah kulit kering. Penggunaan body lotion adalah cara ampuh untuk mengatasinya. Cara pertama paling benar untuk menggunakan body lotion adalah setelah kamu mandi. Pada saat seperti ini, kondisi kulit masih lembap sehingga body lotion akan semakin mudah terserap oleh kulit dan bisa bekerja secara maksimal.

2. Gunakan dua kali sehari

Tips selanjutnya yang harus kamu perhatikan dalam memakai body lotion adalah menggunakannya minimal dua kali sehari. Yup! jangan hanya gunakan body lotion setelah mandi pagi, tetapi juga setelah mandi di sore hari. Dua kali pemakaian tentunya akan lebih maksimal dan kulit kamu bisa lembap seharian.

3. Waktu lain yang direkomendasikan

Jika diperlukan, kamu juga bisa menggunakannya di malah hari sebelum tidur, karena saat tidur adalah saat kulit beregenerasi. Jika di siang hari kulitmu sudah mulai kering, kamu juga bisa mengaplikasikannya di siang hari. Masalah ini sering ditemui oleh wanita yang bekerja seharian di ruang ber-AC.

4. Gunakan secara merata

Ketika mengunakan body lotion setelah mandi. Pastikan kamu menggunakannya secara merata ke seluru tubuh. Gunakan sesuai urutan yang disarankan, Pertama gunakan di bagian kaki, kedua di bagian tangan, ketiga di tubuh bagian depan, dan keempat di tubuh bagian belakang.

5. Jadikan kebiasaan

Baca Juga
Yummy! Makanan Olahan Dari Jagung yang Enak dan Gampang Dibuat
Sama Seperti Roy Kiyoshi, Inilah Tanda-Tanda yang Hanya Dimiliki Orang Indigo
Stop! Jangan Gunakan Deodorant di Pagi Hari! Ini Alasannya

Agar mendapakan hasil maksimal, tentunya enggak hanya dengan sehari dua hari pemakaian saja. Kamu harus menggunakan body lotion secara rutin. Kulit kita beregenerasi kurang lebih setiap 28 hari sekali. Sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit, karena kulit yang kering bisa menghambat regenerasi tersebut.

Itu dia tips yang harus kamu perhatikan dalam memilih body lotion. Satu lagi tips yang gak boleh ketinggalan adalah pilihlah produk-produk skin care yang mengandung bahan alami karena lebih aman digunakan ya! (Dil)

(Sumber: Beautynesia)