Alis tebal alami

MANAberita.com — ALIS mata lebat dan cantik merupakan impian setiap wanita untuk menunjang penampilan.

Berbagai cara banyak dilakukan agar hal tersebut menjadi kenyataan. Seperti menggambar alis hingga menggunakan alat lain. Akan tetapi kami merangkum cara mudah dan alami untuk membuat alis mata lebat, apa saja?

1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan herbal yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut sehingga efektif untuk menebalkan alis mata. Cara penggunaannya yaitu siapkan satu batang lidah buaya segar yang telah dicuci bersih, ambil bagian gel-nya saja dengan memotong daging buah lidah buaya menjadi dua bagian.

Kemudian oleskan gel lidah buaya pada alis mata secara merata dan diamkan selama 30 menit lalu bilas.

2. Minyak Almond

Minyak almond memiliki banyak manfaat untuk kecantikan salah satunya adalah mampu menumbuhkan rambut alis secara cepat sehingga lebih lebat dan sehat.

Cara penggunaannya cukup mudah, oleskan minyak almond secara merata pada alis mata. Lakukan pemijatan ringan selama 3-5 menit agar minyak almond meresap dan sirkulasi darah sekitar alis lebih lancar. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan herbal yang banyak dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit, ternyata bahan herbal ini juga sangat efektif untuk menebalkan alis mata dalam waktu singkat.

Cara menebalkan alis dengan minyak zaitun yakni dengan mengoleskan minyak zaitun secukupnya pada alis mata secara merata. Lakukan pemijatan ringan selama 5-10 menit. Diamkan semalaman kemudian bilas dengan air hingga bersih pada pagi hari.

4. Bawang Bombay

Bawang Bombay merupakan salah satu bumbu dapur yang dapat menjadikan alis lebih lebat dan sehat.

Siapkan satu siung bawang bombay segar dan bersihkan. Haluskan dengan cara memblendernya. Peras untuk mengambil airnya saja.

Oleskan air perasan bawang Bombay pada alis secara merata dengan menggunakan cotton bud atau kapas, hati-hati jangan sampai terkena mata karena menyebabkan rasa pedih. Diamkan semalaman dan pagi harinya bilas dengan air hingga bersih

5. Minyak Kemiri

Minyak kemiri sering digunakan untuk menebalkan dan menjadikan rambut lebih berkilau. Bahan herbal ini juga dapat menjadikan alis lebih tebal dan hitam.

Baca Juga
Lah?? 6 Makanan Enak Asal Indonesia ini Justru Dibenci Oleh Turis
Hei Tukang Selingkuh! Suatu Saat Kamu Pasti Akan Merasakan 5 ‘Karma’ ini!
Sisi Positif Kulit Berminyak yang Harus Kamu Ketahui

Caranya siapkan minyak kemiri secukupnya. Oleskan minyak kemiri pada alis secara merata dengan menggunakan cotton bud. Diamkan semalaman dan pagi harinya cuci bersih dengan air. Lakukan treatment ini setiap hari menjelang tidur. (Dil)

 

(Sumber: Malangvoice.com)