Wajah kering

MANAberita.com — WAJAH kering merupakan musuh semua orang, terutama wanita. Selain membuat tidak sehat, kulit kering juga membuatmu nampak kusam.

Sering disepelehkan, ternyata 5 hal sederhana ini bisa menyebabkan wajah kering.
1. Terlalu sering mencuci muka

Terlalu sering mencuci muka dengan cleanser atau sabun akan mengangkat kelembapan alami kulit kita. Hal ini juga berlaku pada kulit tubuh. Jadi, baiknya jangan terlalu sering mencuci muka kalian ya! Apalagi kalau kulit kalian pada dasarnya memang tipe kulit kering.

2. Air yang dipakai terlalu panas

“Terkena air panas secara berlebihan dapat mengupas kulit dari minyak esensial yang menyebabkan iritasi dan peradangan,” kata Joshua Zeichner, M.D., direktur penelitian kosmetik dan klinis di bidang dermatologi di Mount Sinai Medical Center pada SELF. Jangan terlalu sering menggunakan air panas ya!

3. Terlalu sering melakukan exfoliating

Melakukan exfoliating memang pentong untuk menyingkirkan kulit mati, tapi nggak boleh kseringan ya. Para ahli menyarankan untuk melakukan exfoliating maksimal 2 kali seminggu. Kalau untuk kulit kering bahkan kurang dari itu.

4. Kurang minum

Klasik banget kan? Tapi, kurang minum memang jadi salah satu penyebab kulit jadi super kering. Makanya, kalian harus minum cukup dan terhidrasi setiap hari agar kulit juga nggak kusam.

5. Memakai mositurizer di waktu yang salah

Baca Juga
Bukan Hanya Buahnya, Batang Pisang Juga Memiliki Banyak Khasiat Bagi Kesehatan
Cara Mengatasi Rambut Mengembang Bagaikan Singa
Awas! Inilah Tanda-Tanda Jika Kamu Mengalami Depresi

Nggak hanya harus memilih jenis yang tepat, kalian juga harus menggunakan moisturizer di waktu yang tepat. Gunakan moisturizer saat kulit masih lembab. Waktu yang tepat adalah setelah mengeringkan kulit dengan handuk sehabis dicuci dan kemudian langsung dipakaikan moisturizer.

Hindari 5 hal yang bisa jadi penyebab kulit terlalu kering ya. (Dil)

(Sumber: Teen.co.id)