Mie Instan

MANAberita.com — MAKANAN favorit di saat kita sudah sangat kelaparan dan persediaan makanan habis pasti yang kita beli atau kita cari adalah mie instan, Yappss mie instan memang sudah menjadi kebutuhan terutama bagi anak kost. selain simpel cara memasaknya mie instan juga mantap untuk di makan di saat kita lapar.

Tahukah kamu ? Mie instan merupakan salah satu makanan yang telah diproses, nah makanan yang telah diproses bukan hanya makan yang telah jadi lalu dipanaskan lagi lohh, Jadi makanan yang telah di proses adalah makanan yang telah dirubah bentuknya menjadi baru lagi karena alasan kesehatan, kenikmatan maupun alasan lain. Berikut adalah beberapa penyebab yang disebabkan akibat terlau seringnya makan mie :
1. Menyebabkan Kanker

Beberapa mie instant dikemas dalam styrofoam, di mana styrofoam adalah agen penyebab kanker. Utamanya mie instant yang hanya disajikan dengan direndam air panas, saat terkena panas, zat kimia di dalam styrofoam ini akan ikut bereaksi. Bayangkan saja bagaimana bila ia ikut larut dan masuk ke dalam tubuh.

2. Kegemukan

Mengonsumsi mie instant secara rutin juga menyebabkan kegemukan. Jumlah lemak dan sodium yang tinggi di dalam mie instant menyebabkan tidak dapat diserap tubuh dan akan tinggal menumpuk menjadi lemak. Tak heran apabila ia dapat menyebabkan berat badan Anda bertambah dalam waktu singkat.

3. Bahaya bagi pencernaan

Baca Juga
Tidak Jadi Pakai Jilbab, Alasan Anak Kedua Zaskia Adya Mecca Bikin Ngakak
Anaknya Tewas Dikeroyok Bobotoh, Ibunda Haringga Sirilia Hampir Pingsan
Viral Foto Nenek-Nenek Mesra Dengan Brondong, Netizen: “Kok Mau?”

Apabila dikonsumsi lebih dari sekali dalam sehari, maka mie instant berpotensi membahayakan pencernaan. Problem pertama yang muncul adalah rasa begah, susah buang air besar dan ketidaknyamanan.

Oleh karena itu kita harus membatasi dalam mengkonsumsi mie instan yang berlebihan, karena tidak baik juga untuk kesehatan tubuh kita.

(Sumber: Vebma)