Ilustrasi wanita hamil

MANAberita.com — SAUDARA yang dirahmati Allah, atas semua permasalahan hidup, maka husnudzan saja kepada Allah. Bersangkalah yang baik-baik kepada Allah atas kehendaknya. Hudnudzan kepada Allah adalah puncak segala pemikiran positif.

Allah tidak akan menyusahkan hamba-Nya. Bahkan hukuman dari Allah pun akan berubah menjadi anugerah jika menyikapinya dengan positif.

Di luar sana, masih teramat banyak orang-orang yang berubah nasibnya menjadi lebih baik, lebih mulia, lebih berkecukupan.

Walaupun tidak sedikit yang sebaliknya. Ubahlah bersama Allah. Saya doakan, dan semua juga harus saling mendoakan, agar setiap sendi-sendi kehidupan berubah menjadi lebih baik, lebih baik, dan terus menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Ya Allah, kabulkan doa kami semua, ya Rabb. Siapa lagi yang akan mengabulkan doa kami kalau bukan Engkau Yang Maha Mengabulkan doa. Aamiinn..

Baca Juga
Wow! Selain Hilangkan Dahaga, Inilah Manfaat Es Batu yang Tak Kita Ketahui
Penyebab Kutu Bersarang di Kepala yang Tanpa Kita Sadari Kerap Dilakukan
Hilangkan Jerawat Dengan 7 Cara Alami, Gak Bakalan Alergi dan Iritasi!

Allah SWT berfirman, “Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasannya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS Al Baqarah: 186).

Lakukan ikhtiar dengan memeriksakan diri dan istri ke medis, lakukan pula sedekah. Sebab sedekah mampu mendatangkan pertolongan Allah. Sudah banyak yang membuktikan dahsyatnya sedekah. Jangan hanya sekali atau dua kali, rutinkan sedekahnya. Bila perlu bantu tetangga yang hamil, tetapi membutuhkan biaya persalinan.

Perbaiki pula kualitas ibadah shalat lima waktu, usahain berjamaah di masjid. Lengkapi juga shalat-shalat sunnah lainnya, shalat qobliyah dan bakdiyah, shalat dhuha maupun shalat tahajud. Allah Maha Kaya, Maha Mengabulkan doa hamba-hamba-Nya.