Hari Ulang Tahun ke 57 KWARNAS Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka

MANAberita.com – KWARNAS Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menggelar upacara dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 di lapangan Gajahmada Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur yang melibatkan seluruh anggota Kwarcab dan Kwarda Gerakan Pramuka seluruh Indonesia, Selasa (14/8/2018).

Pada kesempatan tersebut, Kwarnas Gerakan Pramuka yang dikomandoi mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr Adhyaksa Dault bersama Presiden RI Joko Widodo tidak hanya melaksanakan upacara tetapi juga menyematkan penghargaan kepada sosok yang dinilai berkontribusi untuk kemajuan gerakan Pramuka di Indonesia.Tercatat ada sebanyak 563 orang yang mendapatkan penghargaan dan salah satu penerima Lencana Darma Bakti yakni Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin.

“Lencana Darma Bakti tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran dan fasilitas yang cukup besar terhadap kemajuan Gerakan Pramuka, nah Kak Dodi ini memenuhi kriteria dan sangat pas menerima lencana Darma Bakti,” ungkap Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Dr Adhyaksa Dault.

Hari Ulang Tahun ke 57 KWARNAS Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka

Menurutnya, sosok Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin merupakan Tokoh daerah yang menjadi sorotan nasional bahkan internasional dengan capaian prestasi yang diperoleh selama ini.

“Yang kami ketahui dari Kwarnas Gerakan Pramuka ini kalau Kak Dodi sering menjadi pembicara dalam beberapa kesempatan kegiatan tingkat internasional, beliau juga konsen dengan kegiatan kepemudaan di daerah yang di daerahnya,” ulasnya.

Sementara itu, pada rangkaian penyematan Lencana Darma Bakti, Presiden RI Joko Widodo secara langsung menyematkan tanda lencana Darma Bakti ke Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin. “Bagi yang menerima penghargaan saya ucapkan selamat dan terus berkontribusi untuk kemajuan dan prestasi gerakan pramuka,” kata Presiden RI Joko Widodo.

Lanjutnya, ia meminta kepada seluruh pengurus dan anggota gerakan pramuka di seluruh Indonesia untuk menjadi panutan dan contoh serta memberikan sumbangsih kemajuan negara ini dengan prestasi. “Gerakan pramuka menjadi garda terdepan untuk kemajuan bangsa ini,” imbuhnya.

Baca Juga
Sempat Tulis Surat Untuk Presiden, Keinginan Bocah Penyandang Disabilitas ini Akhirnya Terwujud
Kaesang Balas Insiden kartu Kuning Jokowi Dengan Meme, Netizen : Mahasiswa Orang Partai
Akun Instagram Kahiyang Ayu Dipenuhi Ucapan Bela Sungkawa, Ada Apa?

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin yang juga Ketua Mapicab Gerakan Pramuka Muba mengucapkan rasa terima kasih atas pemberian lencana Darma Bakti yang disematkan kepada dirinya.”Gerakan pramuka harus terus eksis dan menjadi gerakan yang mencerdaskan anak bangsa,” urainya.

Hari Ulang Tahun ke 57 KWARNAS Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka

Dodi menambahkan, pihak Pemkab Muba juga telah menyiapkan lahan seluas 8,5 hektar yang nantinya diperuntukkan untuk pembangunan bumi perkemahan.”Insya Allah dalam waktu dekat bumi perkemahan di Muba akan segera dibangun, dan nantinya akan menjadi pusat pendidikan gerakan pramuka,” pungkasnya.

Diketahui, pada rangkaian upacara HUT Pramuka ke-57 tersebut tidak hanya Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin yang mendapatkan penghargaan di lingkungan Kwarcab Muba, penghargaan lainnya yakni Lencana Melati juga diperoleh Sekda Pemkab Muba yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Muba Drs Apriyadi MSi, Wakil Bendahara Kwarcab Pramuka Muba Sudianto, dan Ketua Kwarran Pramuka Keluang Sadiman.