Nah Lho! Inilah Tanda-Tanda Kamu Sudah Tak Lagi Mencintainya

MANAberita.com — HUBUNGAN percintaan gak selalu berujung harmonis. Terkadang di tengah jalan kalian menemui berbagai permasalahan yang harus dihadapi bersama. Di sisi lain, kamu juga akan merasakan kejenuhan hingga ketidaknyamanan terhadap pasangan. Apabila kamu gak bisa mengatasinya, rasa cintamu padanya perlahan dapat memudar.

Ingin tahu apa saja tanda-tanda yang menunjukkan rasa cintamu padanya sudah berkurang? Kenalilah dari 7 bahasa tubuh di bawah ini yang dilansir dari IDNtimes.
1. Kamu gak lagi merasakan getaran khusus saat di dekatnya

Jantung berebar atau dorngan adrenalin merupakan tanda fisik saat kamu merasakan cinta. Meskipun telah menjalin hubungan yang cukup lama, pasangan yang saling mencintai biasanya masih merasakan getaran seperti ini saat mereka berdekatan. Jika kamu sudah gak merasakannya sama sekali, kemungkinan kamu sudah gak punya persaan apa-apa lagi padanya.
2. Kalian jarang melakukan kontak fisik

Kontak fisik seperti berpegangan tangan atau berpelukan adalah tanda kasih sayang antara pasangan. Tetapi jika kamu sudah jarang melakukannya atau justru menjaga jarak satu sama lain, sudah dapat dipastikan hubungan kalian sedang bermasalah atau kamu memang sudah gak mencintainya lagi.
3. Kamu justru gak nyaman saat bersentuhan dengannya

Bukannya merasa bahagia dan nyaman, kamu justru merasa terganggu saat dia berusaha menyentuhmu. Ini dikarenakan kamu sudah gak memiliki perasaan khusus padanya atau diam-diam ada orang lain yang mulai mengisi hatimu. Oleh karena itu, kamu sering menghindar atau menolak saat pasangan mendekatimu.
4. Kamu mudah marah padanya untuk hal-hal sepele

Kamu sudah gak seperti dulu yang selalu berusaha memaklumi setiap kesalahan pasanganmu. Akhir-akhir ini emosimu mudah terpancing. Dengan mudahnya kamu memarahinya, bahkan untuk hal-hal sepele. Sikapmu ini menandakan bahwa kasih sayangmu padanya sudah mulai memudar.
5. Saat berbicara kamu jarang menatap matanya

Baca Juga
Salut! Temukan dan Kembalikan Uang Bernilai Jutaan di Jalanan, Pria ini Sempat Dinyinyiri Warga Sekitar
Pacarmu Selingkuh? Lakukan 4 Hal ini, ya
Diduga Pelakor, Wanita ini ‘Dimandikan’ Bubuk Cabai Oleh Istri Sah

Pasangan yang saling mencintai selalu melakukan kontak mata saat berbicara untuk menunjukkan rasa antusias dan ketertarikan satu sama lain. Namun jika kalian melakukan sebaliknya atau justru gak nyaman saat menatap matanya, sudah saatnya keharmonisan hubungan kalian dipertanyakan.
6. Kalian sering berseberangan pendapat

Dalam setiap perencanaan dulu kalian selalu sejalan dan saling mendukung. Tetapi kini kamu merasakan hal sebaliknya. Kalian sering berbeda pendapat bahkan untuk hal-hal sederhana. Gak jarang perbedaan ini kerap memunculkan percekcokan. Kalian pun jadi mudah menyalahkan pasangan dan menganggap diri sendiri lebih benar.
7. Kalian jarang menghabiskan waktu bersama

Karena ketidaknyamanan yang dirasakan masing-masing, kalian pun jarang bertemu atau menghabiskan waktu bersama. Kesibukan seolah dijadikan alasan untuk saling menghindar. Kamu pun justru merasa lebih nyaman saat jauh darinya. Alhasil, hubungan kalian semakin renggang hingga terancam bubar.