Ilustrasi operasi caesar

MANAberita.com — DELFINA Mota, seorang wanita asal California karena alasan tertentu memutuskan untuk bersalin dengan menjalani operasi caesar. Namun, tanpa diduga, operasi caesar yang ia jalani tidak sesuai dengan prosedur, karena perutnya dibedah tanpa dibius terlebih dahulu.

Melansir Vebma, wanita yang berusia 26 tahun tersebut langsung menggugat pihak Tri-City Medical Center. Ia meminta pihak rumah sakit untuk bertanggung jawab karena melakukan pembedahan tanpa melakukan anstesi terlebih dahulu.

Diduga, wanita tersebut tidak dibius saat operasi caesar karena pada saat itu mereka telah menghubungi dokter anastesi, namun dokter tersebut tidak merespon. Disisi lain, detak jantung bayi dalam kandungan semakin melemah, untuk menyelamatkannya, pihak rumah sakit langsung melakukan pembedahan tanpa proses pembiusan

Baca Juga
Tak Tahan Mengantri Saat Isi Bensin, Emak-Emak ini Nekat Pukuli Petugas SPBU
Gara-Gara Mencuri Ayam, Kucing yang Sedang Menyusui ini Digantung Seorang Bocah
The Power Of Emak-Emak, Rela Lewati Lumpur dan Naik Dump Truck Demi Kondangan

Menurut informasi, usia kandungan Delfina pada saat dibawa kerumah sakit sudah lebih dari 41 minggu sehingga harus menjalani Operasi Caesar. Karena tidak kuat menahan rasa nyeri pembedahan tanpa bius, Delfina pingsan. Beruntung, bayi Delfina yang berjenis kelamin perempuan lahir dengan keadaan selamat.

Kendati demikian, Delfina sama sekali tidak mengurungkan niat untuk melakukan gugatan kepada pihak Rumah Sakit. Sementara pihak rumah sakit bersikeras membela diri dengan menyatakan bahwa tindakan tersebut mereka lakukan karena keadaan darurat dan demi menyelamatkan bayi dalam kandungan.

(Sumber: Vebma)