Ngeri! Usai Kiki Challenge, Kini Beredar Challenge Untuk Bunuh Diri

MANAberita.com — SETELAH In My Feeling Challenge, kali ini dunia maya heboh dengan tantangan baru yaitu Momo Challenge. Tantangan ini nyatanya sangat meresahkan para orangtua karena menantang anak-anak dan remaja untuk melakukan bunuh diri.

Diketahui bahwa seorang gadis berusia 12 tahun asal Argentina mengakhiri hidupnya setelah melakukan tantangan ini. Gadis itu memfilmkan kegiatannya menjelang saat ia meninggal. Menurut the Buenos Aires Times pihak berwenang yakin dia terdorong untuk melakukannya. Apabila pihak berwajib memastikan kematiannya akibat Momo Challenge, maka gadis tersebut menjadi korban pertama tantangan ini.

Momo Challenge adalah sebuah tantangan dimana pesertanya akan diminta untuk menghubungi sosok misterius bernama Momo melalui WhatsApp. Momo sendiri merupakan boneka perempuan menakutkan bertubuh ayam, berambut panjang dan bola mata besar dan menonjol.

Tantangan ini bermula di grup Facebook di mana peserta ditantang untuk mulai berkomunikasi dengan nomor yang tidak dikenal. Beberapa pengguna mengatakan bahwa jika mereka mengirim pesan ke Momo di ponsel mereka, balasan akan datang dengan gambar-gambar yang kasar dan mengerikan, dan beberapa mengatakan mereka memiliki pesan yang dijawab dengan ancaman.

Momo juga akan meminta peserta melakukan serangkaian tantangan dalam beberapa. Tantangan tersebut harus dipatuhi oleh peserta, bila tidak Momo akan mengancam dan mengirimkan teror mengerikan pada peserta.

Namun tampaknya tantangan yang diberikan tidak memiliki batasan. Pasalnya, Momo Challenge peserta kadang diminta untuk melukai diri sendiri atau bahkan melakukan bunuh diri. Misalnya, Momo akan meminta korban untuk mengirimkan foto menyilet tangannya sendiri.

Tahun lalu juga sudah ada tantangan yang serupa bernama Blue Whale Challenge. Dalam tantangan ini, peserta akan diminta melakukan serangkaian tantangan selama 50 hari, seperti merusak diri sendiri, menonton film horor dan bangun pada jam yang tidak biasa, tetapi secara bertahap menjadi lebih ekstrim dan berakhir dengan tantangan bunuh diri.

Baca Juga
Jangan Patah Semangat! Inilah Kutipan Ayat Alquran Untuk Kamu yang Sedang Memiliki Masalah Hidup
Binatang Peliharaan Dilarang Masuk ke Pusat Perbelanjaan, Wanita ini Dandani Kucingnya Bagaikan Bayi
Kebablasan Tik-Tok, Tiga Remaja Putri Permainkan Gerakan Sholat Diiringi Jaran Goyang

Banyak yang menduga kalau tantangan ini berasal dari Jepang, dengan nomor 813. Namun ada sumber lain yang mengatakan kalau Momo Challenge berasal dari Kolombia dan Meksiko. Pasalnya, permainan ini memang banyak dimainkan di Argentina, Meksiko, Prancis, Jerman hingga Amerika Serikat.

Momo Challenge banyak beredar di WhatsApp dan Facebook. Hingga saat ini pihak berwenang belum bisa memastikan apa motif pelaku. Namun pihak berwajib sudah memperingatkan anak-anak dan remaja untuk tidak berkomunikasi dengan nomor yang tidak dikenal. Kepolisian Spanyol juga telah mempringatkan untuk mengabaikan tantangan yang tidak masuk akal tersebut.

(Sumber: Akurat)