Lipstik matte

MANAberita.com — WALAUPUN lipstik matte bisa memberikan kesan yang lebih elegan dan chic, tapi sayangnya lipstik matte juga berpeluang menjadikan bibir kita kering dan pecah-pecah! Nantinya, bukan menjadikan penampilan kita flawless, malah bikin penampilan kita seperti orang yang sakit dengan bibir mengelupas!

Nah, kalau memang kesal dengan berbagai macam masalah yang ditimbulkan lipstik matte, ada baiknya kita harus benar-benar hati-hati memilih lipstik matte, nih. Yuk ikuti 3 tips mencari lipstik matte yang tepat untuk kita biar bibir enggak lagi kering pecah-pecah!

1. Makin creamy makin bagus

Baca Juga
Galau Karena Tak Kunjung Menikah? Atasi Dengan 6 Hal ini Yuk!
Jangan Dijadikan Pacar! 7 Pria ini Hanya Layak Untuk Menjadi Sahabat, Bukan Kekasih!
Amalan yang Wajib Dibaca Ibu Hamil, Salah Satunya Untuk Mendapatkan Bayi Ganteng dan Cantik

Enggak banyak orang yang tahu kalau ternyata walaupun lipstik matte, tapi punya berbagai macam formula dan konsistensi yang berbeda. Ada beberapa produk yang diproduksi untuk memberikan kesan matte dengan sentuhan creamy yang membuat bibir kita nyaman dan tetap lembap lho. Itu kenapa kita mesti mengetes seluruh macam lipstik matte sebelum benar-benar memutuskan untuk membelinya.
2. Pilih lipstik matte dengan kualitas terbaik

Kita harus banget mencari lipstik matte dengan kualitas terbaik, karena nyatanya kualitas yang rendah malah bikin bibir kita kering pecah-pecah. Jadi, enggak ada salahnya menginvestasikan uang kita untuk membeli lipstik matte yang sedikit mahal daripada harus mengorbankan bibir kita, girls.
3. Cari pigmentasi warna yang gelap dan deep

Makin tinggi pigmentasi warnanya, alias gelap atau deep, biasanya makin tahan lama pula warnanya berada di bibir kita dan enggak bakalan gampang terhapus daripada warna lipstik matte yang terang. Lagipula, lipstik matte dengan warna yang gelap dan deep bakal bikin kesan yang jauh lebih elegan, lho!