Trik Jitu Atasi Rasa yang Kerap Cemburuan Dengan Pacar

MANAberita.com — RASA cemburu itu wajar banget ada dalam suatu hubungan. Tapi kalau sampai berlebihan bikin hubungan kita dan pacar jadi toxic! Bagaimana supaya kita enggak gampang cemburu sama pacar, ya? Berikut 6 cara yang dilansir dari Cewek Banget ini bisa kita lakukan!


Percaya kalau dia setia

Suatu hubungan harus dilandasi rasa saling percaya. Karena kalau kita berdua udah enggak saling percaya dan sering curigaan terus, yang ada kita jadi berpikiran negatif yang ujung-ujungnya bisa mengancam hubungan kita. Kalau ketahuan kita suka curigaan sama pacar, yang ada dia jadi males juga, girls!

Hindari pikiran negatif, selalu berpikir positif

Ketika lagi dilanda rasa cemburu, biasanya kita suka terus-terusan berpikiran negatif tentang pasangan kita. Selalu bertanya-tanya dia lagi ada di mana, sama siapa, lagi ngapain aja. Alihkan pikiran-pikiran yang enggak baik kita dengan mencoba berbaik sangka sama pacar.

Jangan sampai terjebak cinta buta

Sayang boleh, tapi jangan sampai cinta membuat kita buta! Karena rasa yang berlebihan ini akan menggiring kita untuk berpikiran negatif terus tentang pacar dan bisa bikin hubungan malah jadi enggak sehat!

Jangan ketergantungan sama pacar

Punya pacar emang memungkinkan kita untuk menghabiskan banyak waktu dengannya. Tapi jangan sampai kamu jadi ketergantungan dan semua urusan harus dibantu atau dilakukan bersama pacar, girls. Ada saatnya kita harus menyelesaikan urusan dan masalah kita sendiri.

Sifat ketergantungan sama pacar ini juga bisa membuat kita jadi posesif dan akhirnya jadi suka cemburu yang berlebihan deh.

Jangan suka membandingkan diri dengan cewek lain

Kadang kita sebagai cewek sering banget membandingkan diri kita sama cewek lain yang membuat kita jadi down dan merasa enggak percaya diri.

Melihat pacar dekat sama cewek yang menurut kita lebih baik dari kita udah bikin kita insecure duluan. Takut pacar malah jadi naksir cewek itu. Duh, buang jauh-jauh deh kebiasaan ini.

Jangan posesif!

Baca Juga
Jangan Keasyikan! Inilah Dampak Buruk Smoothing Rambut!
Yuk Intip Tips Agar Selalu Bugar Selama Berpuasa!
Jauhi Sifat ini Jika Tak Ingin Diselingkuhi Cowok

Siapa yang suka kalau punya pacar posesif? Pasti enggak akan ada yang suka. Sifat posesif bikin kita enggak bebas dan merasa dikekang. Maka dari itu, jangan sampai kita jadi posesif sama pacar ya.

Layaknya pasir, semakin keras genggamannya, justru semakin banyak pasir yang jatuh ke luar. Karena sifat posesif bikin kita merasa memiliki yang berlebihan, akhirnya kita lebih mengatur pacar bahkan berujung jadi cemburu yang enggak perlu!

(Sumber: Cewek Banget)