Kristina Karyagina

MANAberita.com — SEORANG wanita asal Rusia bernama Kristina Karyagina menderita anoreksia, yaitu penyakit mental yang serius di mana seseorang membatasi asupan makanan mereka.

Oleh karena itu, wanita ini hanya memiliki bobot 17 kilogram. Kondisi wanita ini pun menjadi perhatian dan perbincangan,q khususnya para dokter dan ahli gizi.

Melansri Indozone dalam sebuah reality show, wanita ini mengaku sudah berhenti makan sejak SMP. Sejak saat itu ia terlihat sangat kurus.

Untungnya, mantan penderita anoreksia bernama Maria Kokhno, mau membantu wanita ini. Ia mulai berkampanye dan mengumpulkan uang untuk pengobatan Karyagina.

Baca Juga
Mengenal Ghanim Al-Muftah, Penghafal Alquran Tanpa Kaki yang Getarkan Jiwa Ribuan Manusia, Masih Kurang Bersyukurkah Kamu?
The Power Of Emak-Emak! Wanita Ini Tak Takut Singkirkan Ular yang Bersembunyi di Dalam Motor
Dikira Kesurupan, Wanita Ini Joget Heboh Sampai Guling-guling dan Kelesotan

Maria juga meminta mantan spesialis gizi, Dr Yan Goland untuk membantu Karyagina. Ahli gizi tersebut menyetujui hal itu. Namun pertama-tama ia ingin merubah pola pikir Karyagina terhadap makanan.

Hal itu kemudian cukup berhasil dan membuat wanita itu mau untuk makan. Yang dari awalnya hanya apel dan air putih, kini ia mulai meminum jus, bubur dan biji-bijian lainnya. (Dil)