2 pria yang dinilai rasis dan merendahkan Kota Palembang

MANAberita.com – INDONESIA suksea menggelar perhelatan Asian Games 2018 secara gilang gemilang. Tuan rumah ajang pesta olahraga terbesar kedua di dunia setelah olimpiade ini dilaksanakan di Kota Jakarta -Palembang.


Palembang yang didaulat menjadi tuan rumah Asian Games harus diakui dengan cepat berbenah. Jakabaring Sport City sebagai pusat seluruh venue dan wisma atlet ditahbiskan menjadi salah satu komplek olahraga terbaik dunia.

Nama Palembang yang kian tersohor ditambah dengan telah hadirnya Light Rapid Trans (LRT) pertama di Indonesia, mau tidak mau membuat bangga warganya.

Namun, hari ini, Rabu (12/09) beredar video di sosial media, seorang pria yang diduga rasis dan dinilai merendahkan Palembang.

Dari penelusuran @MANAberita, pria itu secara jelas mengatakan Palembang itu kampung dengan nada mengejek.

Sontak saja postingan Sayyid Alif Assegaff ini, membuat pria dalam video yang belum diketahui identitasnya ini menuai kecaman dari warga Palembang.

Sayyid Alif Assegaff
Goyangkela wong Palembang di Jakarta kance2 dulur plmbang yg di Jakarta… Biar kenal dengan wong Palembang kampung…. Blom keno blom jerooooo lanjaaakkkaaaannn.

Netizen pun beramai-ramai berkomentar:

New Agusireng
Naaa belom tau rasonyo di sambit pake kapal selem budak ini,,hadeeeewww

Afika
Belum pernah nijak palembang.jd dio blm keren👎😝pd pdsarnyo dio kepengen nian😄😄

Ramadhan Cool
Ubi kayu budak ini wkwkwkkw banci minta di telolet

Video lengkap di akun IG @MANAberita: