Ilustrasi

MANAberita.com — PRIA sudah merasa sayang sama Seseorang, sudah banyak perjuangan bahkan pengorbanan yang Kamu berikan untuknya. Namun sayang, Dia tidak bisa menghargai semua itu. Dia justru sia-siakan ketulusan cinta Kamu. Dia seperti tidak butuh Kamu dan justru sering menyakiti Kamu. Sejuta perjuangan darimu untuknya, dengan mudah dipatahkan begitu saja. Rasa sakit itu, tidak perlu Kamu rasakan. Kamu hanya perlu membalas Dia dengan membuatnya menyesal dan merasa kehilangan. Kamu bisa berusaha melakukan sejak sekarang, ketika Kamu masih bisa berjuang dan berkorban untuknya. Bisa dipastikan Dia akan merasakan dampak penyesalan dan rasa kehilangan nantinya.

1. Awali dengan memberikan pelayanan dan perjuangan maksimal untuknya, agar Dia terbiasa dengan hal itu. Sekarang Dia memang tidak begitu merasa spesial dengan semua yang Kamu lakukan. Akan tetapi suatu saat nanti Dia akan memiliki pandangan berbeda tentang semua itu.

2. Berikan banyak hal yang bisa mempermudah kehidupannya agar Dia merasa ketergantungan. Hal ini akan membuatnya menjadi malas berusaha dan menganggap Kamu pantas memberikan semuanya. Dia cenderung ketergantungan dan menganggap semua tindakan Kamu adalah kewajiban jika ingin mendapatkan cinta darinya. Sehingga pada siapapun, Dia merasa harus diperjuangkan dengan tindakan yang sama seperti yang kamu lakukan.

3. Lakukan semuanya tanpa mengharapkan balasan apapun darinya meskipun itu hanya sekedar ucapan terima kasih. Yang penting Kamu berikan apa yang Dia mau, inginkan, dan butuhkan. Jangan pernah berharap balasan karena itu hanya akan menciptakan kekecewaan dan harapan. Lakukan saja dan biarkan Dia mau bagaimana.

4. Berikan kebebasan untuknya, jangan lagi mengekang Dia agar Dia semakin tidak tahu diri. Dia akan menjadi lebih bebas dan merasa aman untuk melakukan hal sesuka hatinya. Dia akan benar-benar merasa nyaman dengan semua keadaan itu.

5. Berpikirlah realistis, meskipun Kamu sayang sama Dia, Dia tidak akan bisa menjadi pasangan yang tepat untuk Kamu. Sebab Dia sudah terlanjur terlena dengan sikap Kamu padanya. Dia sudah merasa dibutuhkan sehingga minat berjuang begitu kecil, bahkan meskipun dipaksakan melanjutkan hubungan, Dia akan seenaknya sendiri.

6. Sambil jalan cobalah merintis hubungan dengan Orang lain. Bukan maksud menjadikan pelarian atau selingkuhan, tapi Kamu pantas melakukan hal itu untuk merintis masa depan. Sebab tanpa itu pun, Dia tidak bisa menjadi pasangan yang baik untuk Kamu.

7. Jika Kamu sudah menemukan kenyamanan bersama Orang lain, tinggalkan Dia segera. Jangan pernah menyayangkan hal-hal yang akan hilang darinya. Kamu harus tahu bahwa banyak hal lebih menarik yang akan Kamu dapatkan bersama Orang baru. Jangan khawatir tidak bisa merasa nyaman, sebab kenyamanan itu akan tercipta karena kebiasaan.

8. Berhentilah melakukan apapun untuknya meskipun hanya sekedar tindakan kecil. Ini untuk memberikan pelajaran untuknya. Dia akan benar-benar kehilangan yang sudah terlanjur menjadi kebiasaan baginya. Dia akan kehilangan semua hal yang dulu Dia nikmati dari Kamu.

9. Jangan pernah berharap Dia akan berubah, sebab itu akan membuat Kamu terjebak pada keadaan yang sama. Hal ini bisa memicu keinginan untuk memberikan Dia kesempatan kedua. Yakin, percaya saja Kamu akan terjebak pada keadaan yang sama kedua kalinya. Kalau sudah ada tekad pergi, silahkan pergi saja tidak perlu memikirkan kesan apapun padanya.

10. Ikuti alur saja, nikmati hubungan baru Kamu dengan Orang baru. Tahan diri agar tidak coba-coba kembali muncul dalam kehidupannya. Jangan merasa penasaran, kangen, apalagi ingin tahu kabar tentangnya. Biarkan Dia yang mencari Kamu dan berharap jika ada keinginan untuk membuat Kamu kembali. Kalau Dia sampai mengemis cinta padamu, maka Kamu bisa mengendalikan Dia.

Saat-saat Dia akan merasa kehilangan Kamu

1. Dia akan merasa kalau Kamu berharga ketika Dia sudah tidak mendapatkan segala hal yang pernah kamu lakukan dulu padanya. Semakin maksimal Kamu dalam berjuang untuknya, semakin dalam Dia merasakan kehilangan.

Baca Juga
Darah Menstruasimu Sedikit? Waspadai 5 Penyebab ini
Berikut Tips Menghemat Baterai Saat Perjalanan Mudik
Eyeliner Sering Luntur? Coba Trik ini Yuk!

2. Saat itu Dia mungkin tidak begitu peduli dengan kepergian Kamu, karena Dia masih menikmati hubungan barunya. Tapi ketika Dia mulai menemukan rasa tidak nyaman bahkan rasa bosan dengan hubungan barunya, akan ada rasa kehilangan terhadap diri Kamu

3. Jika saja dengan pasangan barunya Dia tidak begitu merasakan perjuangan yang berarti, Dia pasti akan ingat dan merasa kehilangan dengan sosok Kamu yang dulu. Sebab banyak perbandingan yang membuat Kamu lebih unggul.

Dan pada akhirnya, Dia akan benar-benar menyesal karena sudah sia-siakan cinta Kamu. Dia tetap akan merindukan sosok Kamu meskipun kadang karena gengsi membuatnya menahan diri untuk tidak mengemis cinta padamu. Tapi bisa dipastikan, Kamu menjadi pelajaran berharga baginya. (Alz)