Makanan yang dilarang saat haid

MANAberita.com — JIKA sedang mesntruasi, sebaiknya perhatikan asupan makan yang masuk ke tubuh kita. Hal ini memperingati beberapa bahaya yang bisa saja terjadi padat tubuh kita. Berikut ini adalah makanan yang dilarang dimakan saat sedang haid.
Makanan Olahan

Tidak hanya bukan termasuk menu makanan sehat yang sebaiknya tidak masuk dalam pola makan sehat, makanan olahan juga bukan pilihan yang tepat untuk dikonsumsi salaam menstruasi, Beautynesian. Makanan olahan memiliki kandungan sodium dan garam yang tinggi. Nah, tingginya asupan garam inilah yang bisa membuat perut kamu semakin terasa kembung saat menstruasi, ladies. Oleh sebab itu, kamu sebaiknya mengganti konsumsi makanan olahan dengan menu makanan sehat seperti ikan, kacang, buah, dan sayuran ya.
Makanan atau Minuman yang Mengandung Kafein

Baca Juga
Pesan Bubur Untuk Anaknya di Restoran, Ibu ini Terkejut Saat Temukan Pecahan Beling Dalam Makanannya
Jangan Dikejar! Inilah Tanda-Tanda si Dia Tak Lagi Mencintaimu dan Mempunyai Gebetan Baru
Tak Banyak yang Tahu! Inilah Manfaat Berciuman, Termasuk Panjang Umur dan Menguruskan Badan

Buat kamu yang suka minum kopi atau teh dipagi hari, sebaiknya kamu skip dulu kebiasaan ini selama mentsruasi, ladies. Hal ini dikarenakan kopi dan teh mengandung kafein yang bisa memperparah kondisi tubuh kamu saat menstruasi. Kafein bisa membuat payudara kamu terasa semakin nyeri, meningkatkan perut kembung, serta memperburuk mood kamu selama mentsruasi, lho. So yeah, it’s better to avoid caffeine, Beautynesian!
Makanan yang Mengandung Gula Tinggi

Mengonsumsi permen, biscuit, dan cake saat menstruasi memang nikmat banget. Tapi, perlu kamu ketahui, mengonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi seperti permen, biscuit, dan cake bisa memperburuk mood swing dan suasana hati kamu yang sudah labil saat menstruasi, lho. Well, dibandingkan makanan mengandung gula tinggi, kamu sebaiknya mengadopsi pola makan sehat dengan mengonsumsi buah-buahan segar yang juga manis, ladies!
Makanan yang Mengandung Lemak Trans

Makanan yang tinggi akan lemak trans atau lemak jenuh memang bukan makanan sehat yang sebaiknya kamu hindari selama menstruasi. Makanan jenis ini bisa memperparah sakit perut , nyeri pada payudara, serta kembung yang kamu alami selama menstruasi, lho. Oleh sebab itu, kamu sebaiknya menghindari daging merah, kentang goreng, kue, serta makanan yang mengandung mentega ya! (Dil)