Inilah Deretan Kejanggalan Video Jenazah Tercebur di Empang

MANAberita.com — VIDEO keranda dan mayat tercebur ke kolam masih jadi perdebatan di dunia maya. Banyak netizen mengatakan bahwa video itu merupakan salah satu adegan sinetron. Namun tak sedikit pula yang percaya bahwa video itu asli, bukan rekayasa.

arganet mengaitkan insiden itu dengan kondisi dan reaksi warga yang berada di lokasi saat kejadian.

“Aku udah ulang beberapa kali videonya, detik demi detik, seakan mayatnya pengen nyebur sendiri. Dan lagi kalo boongan mana mungkin ibu yang ngerekam ngelarang anaknya untuk maju pas itu mayat udah jatuh,” cuit akun Twitter @rominoeste, 12 September 2018.

Ia mencoba menganalisa mengapa insiden itu sampai direkam warga di lokasi. Ia mengatakan bahwa insiden bermula saat bapak-bapak yang berjalan paling depan jatuh dan langsung bangun dari duduknya. Kemungkinan dari situlah mulai keanehannya, sehingga warga yang berada di lokasi langsung merekam kejadian tersebut.

Hal itu diperkuat dari tingkah laku para pembawa keranda yang dianggapnya hendak melindungi mayat, bukan malah menjantuhkan ke kolam.

“Yang ngangkat keranda ngga ada yang aneh, malah semua berusaha lindungin kerandanya. Ngga ada tuh yang keliatan mau jatuhin itu keranda. Malah mayatnya yang seakan lompat keluar dari keranda,” imbuhnya.

Meski insiden ini terlihat asli dan bukan rekayasa, tetap saja banyak kejanggalan yang menimbulkan tanda tanya di kalangan netizen. Berikut ini kejanggalannya yang dilansir dari Pojoksatu.id

1. Pria pengantar jenazah sangat sedikit, hanya lima orang.

2. Pria dan wanita pengantar jenazah biasanya terpisah. Laki-laki berjalan lebih dulu, kemudian diikuti rombongan wanita di belakangnya.

3. Pengantar jenazah terlihat santai. Tak ada yang membawa bunga, payung, dll.

4. Pakaian yang dikenakan pria pengantar jenazah juga hampir sama semua. Mereka mengenakan baju koko warna putih dipadu celana hitam.

Baca Juga
Ungkap Kronologi Ledakan Bom Pasuruan, Cerita Emak-Emak ini Bikin Ngakak: “Saya Kira Ban Mbledos!”
21 Tahun Tinggal Bersama, Keluarga ini Harus Relakan Buaya Muara ke TSI
Tak Banyak Disadari, 5 Kebiasaan ini Justru Membuat Laptopmu Cepat Rusak

5. Kain dan keranda terlihat seperti ditarik menggunakan tali agar jatuh ke kolam.

6. Kalau disebut mayat tercebur ke kolam karena tertiup angin yang sangat kencang, kenapa pohon pisang di dekat lokasi tidak tumbang, bahkan tidak bergerak sedikit pun.

7. Reaksi pengantar jenazah tidak meyakinkan. Pengantar jenazah malah mengambil keranda dari dalam kolam. Padahal, seharusnya pengantar jenazah diselamatkan mayat terlebih dahulu. (Alz)